Diklat 3 in 1 Diharapkan Dapat Tingkatkan Perekonomian

Diklat 3 in 1 Diharapkan Dapat Tingkatkan Perekonomian

Solok (Info Publik Solok) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM membuka langsung Diklat 3 in 1 Pembuatan Hiasan Busana dengan Alat Jahit Tangan (sulaman) Angkatan VII di Bunda Bordir, Air Mati, Kelurahan PPA, Selasa (16/10).

Diklat tersebut dimulai dari tanggal 16 Oktober sampai dengan 5 November 2018. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Adi Hermawan dari Balai Diklat Industri (BDI) Padang, Ketua Dekranasda Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW, Elfia Reinier, Ketua LKAAM Kota Solok, H. Rusli Khatib Sulaiman, para peserta diklat dan tamu undangan.

Ketua Pelaksana, Adi Hermawan dalam laporannya mengungkapkan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan pengrajin untuk pembuatan hiasan busana dengan alat jahit tangan dan banyak keuntungan pelatihan ini selama 13 hari kedepan dan diberikan sertifikat apabila berkompeten.

Pelatihan yang dilaksanakan oleh BDI Padang ini dengan basis pelatihan selalu 3 in 1 yaitu pelatihan, sertifikasi dan penempatan. Pelatihan  3 in 1 ini menjadi kunci bagi BDI-BDI yang ada di Indonesia khusus untuk mendorong tumbuh kembangnya Industri Kecil dan Menengah (IKM)

Dalam sambutannya Wawako Reinier ungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kementerian Perindusrian RI melalui BDI Padang, karena dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Solok. “Terima kasih saya ucapkan atas pelatihan ini yang mana dengan adanya pelatihan ini akan meningkatkan keterampilan dan menumbuhkan lapangan usaha baru khusunya IKM di Kota Solok nanti hendaknya,“ tutur Reinier

“Saya salut dengan kegiatan ini karna dapat menambah ilmu, serta solusi mengurangi jumlah pengangguran,” apresiasi Ketua LKAAM di depan seluruh peserta diklat.

Disisi lain Ketua Dekranasda Kota Solok dalam sambutannya berharap pengrajin yang ikut diklat tersebut mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, karena tidak semua orang bisa menekuni hal tersebut. “Semangat belajar, dan ikuti semua pelatihan dengan baik dan lancar” ungkap Ketua Dekranasda Kota Solok tersebut. (sna)

Tags: , , , , , ,