Dinas Kesehatan Mou Dengan Polres Solok Kota

Dinas Kesehatan Mou Dengan Polres Solok Kota

Solok (Info Publik Solok) – Dinas Kesehatan menyelenggarakan Sosialisasi dan penandatanganan MoU Kesehatan dengan Polres Solok Kota, dalam Program Psc 119 Smash Care’s serta penanggulangan kecelakaan lalu lintas dijalan raya, di Aula Polres Solok Kota, dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 3 s/d 5 Juli 2018.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Bapak Walikota Solok yang mana diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, SIP.MM, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K, M.H, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok dr. Hj. Ambun Kadri, MKM beserta jajarannya. Sosialisasi diikuti oleh Ketua RT/RW, Kader, dan Tokoh Masyarakat se-Kota Solok.

Rusdianto, SIP.MM dalam sambutanya beliau menyampaiakan apresiasi yang sangat luar biasa karena adanya program PSC 119 Smash Care’s yang telah terlaksana. Maka dari itu dalam perjanjian kerja sama ini maka program ini akan berjalan secara maksimal nantinya. Serta ucapan terimakasih atas langkah-langkah serta inovasi sehingga setiap ada kejadian lakalantas yang sesuai kejadian dilapangan maka yang terlebih dahulu diselamatkan adalah pasien bukan kejadian yang lain.

“Apapun bentuk kecelakaan yang terjadi di Kota Solok akan tetap dilayani oleh PSC 119 Smash Care’s maupun dari pihak kepolisian”, tegas Sekda.

AKBP Dony Setiawan. S.I.K, M.H, menyampaikan apresiasi dan bangga dengan adanya program PSC 119 ini, “semoga kerja sama ini bisa menjadikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat secara langsung dan juga sebagai lumbung inovasi yang terbaik dan terdepan bagi masyarakat Kota Solok terutama”, kata Kapolres.

Iptu Mardianto, S.H, selaku narasumber menjelaskan tentang etika berlalu lintas. Etika berlalu lintas yaitu tingkah laku para pemakai jalan dalam melaksanakan undang-undang dan peraturan lalu lintas serta norma-norma sopan santun antara sesama pemakai jalan.  Bagaimana penanganan pada saat mengalami kecelakaan lalu lintas, rambu perintah, rambu petunjuk, marka jalan, alat-alat pemberi isyarat, tata cara menyebrang, dan tips berkendara agar aman.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Dr. Hj Ambun Kadri, MKM beliau menjelaskan tentang program PSC 119 Smash Care’s. Smash Care’s merupakan pelayanan kesehatan kunjungan rumah 24 jam yang  berkesinambungan dan komprehensif yang diberikan kepada individu dan keluarga ditempat tinggal mereka yang bertujuan untuk menangani langsung kasus kegawatdaruratan medik yang terjadi di masyarakat seperti Korban Kecelakaan Lalu Lintas.

Pelayanan Program Smash Care’s terbagi menjadi dua kriteria untuk melaksanakan pelayanan yaitu pelayanan  masyarakat yang berdomisili di Kota Solok yang dibuktikan dengan KTP dan KK Kota Solok, dan masyarakat luar Kota Solok yang sedang mengalami kegawatdarutatan di Kota Solok seperti korban kecelakaan lalu lintas.

Dengan adanya program serta kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta dukungan keluarga, masyarakat, dan Pemerintah Kota, serta pihak kepolisian terhadap keberhasilan pembangunan dan pelayanan kesehatan di Kota Solok. (ig)

Tags: , , , , , , , ,