Dinas PPPA Gelar Pelatihan Kreatifitas Bagi Siswa SD/MI

Dinas PPPA Gelar Pelatihan Kreatifitas Bagi Siswa SD/MI

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka Mewujudkan Kota Solok Menuju Kota Layak Anak, berbagai kegiatan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak untuk berkreasi, bermain dan berpartisipasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak (PPPA) Kota Solok gelar Pelatihan Kreatifitas dan Ketrampilan bagi Anak SD/MIN se-Kota Solok di Gedung Kubung Tigo Baleh, Kamis (20/9).

Acara  ini dibuka oleh Kepala Dinas PPPA  diwakili oleh Sekretaris Yusmaniar, menghadirkan narasumber Amelia, SE. M.Si dari Amel Craft Solok yang diikuti oleh 40 orang siswa/siswi yang merupakan perwakilan dari SD/MI se-Kota Solok.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan Kreatifitas dan Ketrampilan bagi anak SD/MI se-Kota Solok,  menyiapkan anak-anak menjadi pribadi yang mandiri, membentuk anak menjadi pribadi yang peduli lingkungan sekitar, memiliki daya cipta dan paham dirinya sendiri.

Sekretaris Dinas PPPA dalam sambutannya meyampaikan “Kreativitas perlu dipupuk sejak usia dini karena dalam usia tersebut akan lebih mudah untuk menstimulasi kreativitas. Caranya dengan memberikan pengetahuan yang sesuai dengan level perkembangan anak dan sangat perlu memberikan kesempatan untuk anak belajar merespon dengan banyak cara. Banyak manfaat dari mengajarkan keterampilan sejak dini kepada anak-anak,” tutur Yusmaniar.

Amelia selaku narasumber memberikan materi tentang bagaimana menyiapkan dan membentuk anak menjadi pribadi yang mandiri, peduli lingkungan sekitar dan memiliki daya cipta. Selain itu anak-anak juga diajarkan kreatifitas dan ketrampilan dengan mengunakan bahan dasar kain flanel dan stick es menjadi hasil karya yang bermanfaat bagi anak-anak. (as)

Tags: , , ,