Dinas PPPA Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Perlindungan Anak dari Bahaya LGBT

Dinas PPPA Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Perlindungan Anak dari Bahaya LGBT

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak gelar Sosialisasi Pencegahan dan Perlindungan  Anak dari Bahaya Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT)  bertempat di Aula Dinas PPPA, Kamis (05/7).

Acara ini dibuka oleh Walikota Solok diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Muhamad didampingi  Sekretaris  Dinas PPPA Yusmaniar dengan narasumber Neny Andriani, M.Psi Psikolog. dari Jogja Consultant Cabang Padang, dan Ns. Alfitri, M. Kep, Sp MB dari LSM Lentera Padang yang diikuti oleh Perangkat Daerah, Kecamatan dan Kelurahan dilingkungan Pemerintah Kota Solok.

Asisten III dalam sambutannya mengatakan “Peserta sosialisasi diharapkan dapat juga memberikan bimbingan kepada putra-putrinya agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan menyimpang/LGBT serta dapat mensosialisasikannya di Organisasi Perangkat Daerah  dan lingkungan tempat tingal masing-masing,” harap Muhammad.

Neny Andriani, M.Psi Psikolog. Selaku narasumber mengatakan “Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan sebagai orang tua kita harus memberikan kasih sayang dan perhatian yang lebih ekstra serta memberikan pengertian kepada anak-anak agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas atau menyimpang seperti LGBT”, jelasnya.

Pergaulan anak-anak kita saat ini perlu diperhatikan dan diawasi karena banyak terjadi pergaulan bebas dan menyimpang. Kasus LGBT ini tidak saja terjadi di kota-kota besar tetapi juga sudah terjadi di Kota Solok.  LGBT merupakan perilaku menyimpang dan merusak moral serta dapat menyebarkan penyakit. Disamping itu LGBT juga dapat menimbulkan gejala sosial yang merupakan masalah besar dan sangat mengkhawatirkan. Banyak sekali dampak buruk yang diakibatkannya, salah satunya yaitu penyakit menular HIV/AIDS.

Dengan adanya sosialisasi ini, dapat memberikan pengetahuan kepada Aparatur Sipil Negeri  tentang buruknya akibat perilaku menyimpang LGBT dan bagaimana pencegahannya dilingkungan keluarga maupun masyarakat. (as)

Tags: , , , , , ,