Dinas Sosial Gelar Pertemuan Gabungan dengan Karang Taruna Kota Solok

Dinas Sosial Gelar Pertemuan Gabungan dengan Karang Taruna Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Sosial gelar Pertemuan Karang Taruna se Kota Solok tahun 2018, di Aula Dinas Sosial Kota Solok, Selasa (15/5). Pertemuan yang dihadiri langsung Wakil Walikota Reinier,ST,MM didampingi Kadis Sosial Dra.Hj.Rossavela YD,MM. Sekretaris Dinas Sosial Ir.Edy Martin serta Ketua Karang Taruna Kota Solok Sulfi Alhamdi dalam rangka mempererat silahturahim sesama karang taruna sebanyak 42 orang sekaligus merupakan upaya pembinaan bagi karang taruna tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kota Solok Dra Hj. Rosavella YD, MM dalam sambutannya menyampaikan perasaan bahagian kepada seluruh undangan yang hadir karena pertemuaan ini karena pertemuan ini bertepatan dengan momentum silahturahmi sebelum masuk bulan suci ramadhan tahun ini, kemudian Rosa juga menambahkan pertemuan ini juga dijadikan sebagai evaluasi kegiatan karang taruna kedepannya.

Sementara Wawako dalam arahannya menyampaikan bahwa memang sudah menjadi tugas pemerintah mengarahkan masyarakat menjadi sejahtera. Beliau juga menyebutkan begitu besarnya  karang taruna, karena berada langsung dengan masyarakat. “Karang taruna lebih tahu apa saja persoalan di masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi antara pemko dan karang taruna,” ungkap Reinier.

Menurut Reinier selama 2 tahun ini tak pernah terdengar karang taruna oleh sebab itu dirinya mengajak semua karang taruna untuk bersama-sama melaksanakan amanah sebagai karang taruna. “Jika selama ini tak ada perhatian dari pemko, kedepan pemko akan memberikan perhatian agar ada gairah bagi karang taruna”, pungkas wawako.

Sementara Sulfi Ketua Karang Taruna Kota Solok mengatakan “Karang Taruna bukannyo indak ado kegiatan tetapi karena kurang terekpose sajo, kami indak bisa berbuat banyak karano pemerintah alun bisa mengabulkan kebutuhan kami, acok tasisih pasca musrenbang kelurahan dan kecamatan.” Pungkasnya. (mr).

Tags: , , , ,