Dishub Gelar Pemilihan Abdiyasa Teladan Tingkat Kota Tahun 2018

Dishub Gelar Pemilihan Abdiyasa Teladan Tingkat Kota Tahun 2018

Solok (InfoPublikSolok) – Dinas Perhubungan Kota Solok selenggarakan pemilihan Abdiyasa Teladan Tingkat Kota Tahun 2018, Rabu (4/7), di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kota Solok Tahun 2018.

Kegiatan yang mengundang pengemudi dari perusahaan angkutan umum yang berada di Kota Solok tahun 2018 ini, diikuti sebanyak 13 pengemudi (supir angkutan umum) perwakilan dari masing-masing perusaahan angkutan umum di Kota Solok.

Pengemudi yang terpilih selanjutnya akan diberi pembekalan selama 2 (dua) hari, pada tanggal 4-5 Juli 2018. Bertindak sebagai narasumber pada pembekalan Kepala Seksi Keselamatan Lalu Lintas Yoni Syafrizal dan pihak Jasa Raharja.

Dalam pembukaan acara, Kepala Seksi Keselamatan Lalu Lintas Yoni Syafrizal mengatakan “pengemudi yang mengikuti seleksi ini merupakan calon-calon pengemudi teladan. Setelah pembekalan nanti, di harapkan dapat menjadi pengemudi teladan”, imbuh yoni.

Lebih lanjut Syafrizal mengatakan agar para pengemudi menghimbau rekan-rekannya sesama pengemudi menjaga emosi dalam berkendaraan. Emosi ini sangatlah penting bagi pengemudi dalam keselamatan berkendaraan dan dalam memberikan pelayanan kepada penumpangnya, pungkas Kasi Keselamatan Lalin ini.

Setelah 13 orang peserta Abdiyasa Teladan ini menerima manteri dari narasumber dilakukan tes yang dilakukan untuk memilih calon Abdiyasa Teladan yang akan dikirim ke tingkat Provinsi.

Dari hasil seleksi tingkat kota ini yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan maka dipilih 2 peserta terbaik yang akan dikirim ke Tingkat Provinsi yaitu Budi Slamet dari PT. SJR  dari pengemudi Angkutan Kota dan Rudi Hartono dari PT. Danau Raya Ibu pengemudi angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (fw)

Tags: , , ,