Dishub Solok Kota Gelar Razia Gabungan

Dishub Solok Kota Gelar Razia Gabungan

Solok, (MC Kota Solok) – Dinas Perhubungan bersama mitra kerja yang lainnya yaitu Kepolisian, PM dan Pengadilan Negeri Kelas II Kota Solok serta Kejaksaan Negeri Kota Solok menggelar Razia Gabungan dan Sidang ditempat, selama 2 hari 23-24 November 2017 di Jl. By Pass Depan Kantor Dinas Perhubungan Kota Solok.

Razia Gabungan tersebut, berhasil msnjaring sebanyak 55 pengendara yang melanggar aturan UU No.22 Tahun 2009. Pada hari Senin, 22 November 2017 terjaring sebanyak 26 pelanggar sedangkan pada razia yang di gelar pada hari Jumat, 23 November 2017 sebanyak 29 Pelanggar.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kota Solok Deddy Agung P, S.STP mengatakan ” Masih banyak masyarakat yang belum paham dan memiliki kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, khususnya para pengendara angkutan barang dan sepeda motor. Masih banyak pengendara roda 2 yang berkendara tanpa menggunakan helm di Kota Solok”, ungkap Deddy.

Deddy, juga menyampaikan himbau kepada masyarakat Kota Solok untuk melengkapi persyaratan berkendara terutama kendaraan angkutan barang yang belum melengkapi persyaratan laik jalan atau kepengurusan Kuer.

Salah Sorang Pelanggar  saat di temui di lapangan mengatakan “saya tidak mengetahui bahwa kendaraan yang saya bawa merupakan kendaran barang jenis Double Cabin dan harus di Kuer Walaupun Kendaraan Pribadi”.

Anissa yang merupakan  Pelajar Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat  asal Kota Solok saat di konfirmasi melalui via telpon mengatakan “kegiatan ini sangat bagus dan perlu terus menerus terutama dikalangan kami para pelajar dan perlu juga dilakukan sosialisasi akan kepengetahuan berlalu lintas. Karena banyak di antaranya yang masih kurang pemahaman dan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas”, jelas Anissa (FW)

 

Tags: , ,