Dishubkominfo Kota Solok Survey Load Factor

Dishubkominfo Kota Solok Survey Load Factor

survey load factor kota solok

Solok, (MC Kota Solok) – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Solok lakukan Survey Load Factor atau survey kepadatan penumpang. acara ini merupakan acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dibawah koordinasi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat. Untuk Kota Solok survey dilakukan di Jalan By Pass Pandan Ujung. Kegiatan survey ini diselenggarakan pada tanggal 6-8 Juni 2015.

Dari pantauan MC Solok terlihat sejumlah angkutan penumpang umum yang berhenti dan melaporkan jumlah penumpang yang dibawanya, baik yang masuk maupun yang keluar Kota Solok. Dedi Sutrisno salah satu personil yang ikut dalam kegiatan survey menyampaikan saat ini jumlah penumpang yang naik angkutan umum sudah cukup menurun. Hal ini terlihat jelas pada Angkutan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang rata-rata jumlah penumpangnya dibawah 50 persen dari jumlah kursi yang tersedia. Untuk Angkutan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) rata-rata jumlah penumpangnya antara 80-95 persen dari jumlah kursi yang tersedia.

Survey kepadatan penumpang ini diselenggarakan selama 3 hari 3 malam (24 jam) nonstop. Untuk kegiatan ini Dishub Kominfo Kota Solok menurunkan 7 Personil untuk setiap shif nya. (DPKI/Reski)

 

Tags: