Dishubkominfo Sediakan Free Wifi di Poskotis

Dishubkominfo Sediakan Free Wifi di Poskotis

Kota Solok – Dishubkominfo Kota Solok bersama Polres Solok Kota seperti tahun-tahun yang lalu menyiagakan Poskotis di tiga lokasi berbeda guna pengamanan lebaran. Ketiga Poskotis tersebut berada di depan Taman Kota Solok, Simpang Samsidar dan Terminal Bareh Solok.

Khusus untuk Poskotis yang berada di depan Taman Kota Solok dilengkapi dengan layanan free wifi dan tampilan live tiga buah CCTV jalan raya yang disediakan oleh Dishubkominfo Kota Solok.

Kadishubkominfo Kota Solok Eva Nasri, SH, MM, saat ditemui di Poskotis Taman Kota Solok, Senin (13/7) mengatakan bahwa pemasangan free wifi di Poskotis tersebut utamanya untuk pemantauan situasi di beberapa persimpangan melalui CCTV. “Kami menyediakan internet gratis sebesar 10 mbps di Poskotis RTH” ungkap Eva Nasri.

Lebih lanjut dijelaskannya, free wifi di Poskotis tersebut bersumber dari jaringan internet Pemko Solok yang dikelola oleh Dishubkominfo. “Penggunaan sebagian bandwidh internet Pemda untuk Poskotis tidak akan mengganggu di lingkungan Pemda, karena saat ini dalam kondisi cuti bersama hampir semua kantor tutup dan tidak mnggunakan internet” ujur Eva Nasri.

Selain untuk menampilkan live streaming CCTV, free wifi juga dapat digunakan oleh seluruh personil yang bertugas di Poskotis tersebut.