Diskominfo Siapkan CCTV dalam Memantau Arus Lebaran 1439 H

Solok, (info publik solok) – Pemerintah Kota Solok Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Solok siap menghadapi arus mudik lebaran 1439 H (08/06/2018), hal ini dibuktikan dengan telah aktifkannya beberapa CCTV  serta melakukan  penambahan satu titik camera baru untuk mendukung pemantauan arus mudik dan arus balik lebaran 2018 serta memberi pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Adapun penempatan CCTV tersebut diutamakan pada titik-titik maupun persimpangan yang strategis, diantaranya Simpang Pandan Ujung, Simpang Rumbio, Simpang Tugu Carano, Simpang Vl Suku, Simpang Denpal, Simpang SMP 1, Simpang Ambacang dan yang terbaru  satu titik di Simpang Sigege. Diharapkan dengan terpantaunya arus mudik lebaran ini bisa mengantisipasi jika terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.

Drs. Feri Agriadi yang di temui oleh redaksi IPS mengatakan, “CCTV ini sudah terpasang jauh hari, namun dikarenakan ada beberapa yang rusak makanya kami mengganti perangkat yang mengalami gangguan tersebut sekaligus melakukan penambahan perangkat baru dibeberapa lokasi yang strategis, ini kami lakukan guna memantau pergerakan lalu lintas terutama arus mudik lebaran yang mengalami peningkatan”  jelas Kepala Bidang Aptika.

Lebih lanjut, Feri Agriadi mengatakan teknisi jaringan dan personil dari Dinas Kominfo terus melakukan pemeliharaan, baik secara langsung ke lokasi maupun di monitor dari ruang kendali yang ada di EMR Kota Solok agar CCTV tersebut dapat berfungsi dengan baik (Eg)