Dispora Berangkatkan Pemuda/i Kota Solok Magang Home Industri ke Yogyakarta

Dispora Berangkatkan Pemuda/i Kota Solok Magang Home Industri ke Yogyakarta

Solok (InfoPublikSolok) – Pemko Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berangkatkan 10 pemuda/i Kota Solok terdiri 4 orang perempuan dan 6 orang laki-laki magang home industri ke Kota Yogyakarta, acara pelepasan bertempat di Sport Hall Tanjung Paku, Minggu (14/10/2018) siang.

Turut hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang di wakilkan oleh Sekretaris, Drs. Mursal, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Drs. Rusli Hamris, MM dan Kepala Seksi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kewirausahaan, Silvia Dianti, SH.

Sepuluh peserta home industri ke Kota Yogyakarta ini merupakan hasil seleksi dari setiap kelurahan. Sebelumnya telah terdaftar sebanyak 60 orang peserta yang mengikuti kegiatan home industri ini yang berasal dari perwakilan dari setiap kelurahan di Kota Solok.

Kegiatan magang home industri ini berlangsung selama 7 hari dimulai dari tanggal 14-20 Oktober 2018. Ada 4 home industri yang akan dimagangkan oleh 10 pemuda/i nantinya. Diantaranya Usaha Sablon untuk Afridai dan Romi Fernandes, Usaha Rajut Benang untuk Yessi Setiawan dan Asya Triwani, Usaha Kriya Seni Kayu untuk Rivo Juni Agustin dan Angga Prana Sunta, Usaha Pengelolaan Daur Ulang Sampah untuk Gobi Wiranda Dwifa, Arum Nabila, Anugrah Saputra dan Mira Elfiza. Semua tempat home industri di pusatkan di Kota Yogyakarta.

Menurut Sekretaris Dispora, Drs. Mursal, Pemko Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan senantiasa berkomitmen dan mendukung penuh perkembangan usaha bagi generasi muda di Kota Solok.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap pemuda/i di Kota Solok, untuk kedepan kami akan berupaya meningkatkan jumlah peserta serta jenis usaha yang akan dimagangkan nantinya,” katanya.

Kepala Seksi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kewirausahaan, Silvia Dianti, SH mengatakan “Mudah-mudahan setelah melakukan magang ini kita harapkan peserta dapat menyerap ilmu yang didapatkan serta dapat menerapakannya. Ini juga bertujuan untuk meningkat kreatifitas pemuda dan mengembangkan jiwa kewirausahaan” katanya.  (ep)

Tags: , , , , , ,