Dispora Gelar Turnamen Futsal Antar OPD Menyambut HUT ke-73 RI

Dispora Gelar Turnamen Futsal Antar OPD Menyambut HUT ke-73 RI

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok mengadakan turnamen futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Solok. Turnamen futsal ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73, mulai Senin (13/8) hingga Rabu (15/8) di Sport Hall Tanjung Paku, Kompleks Kantor Dispora Kota Solok.

Turnamen ini diikuti oleh 8 tim OPD undangan, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi, delapan tim dibagi menjadi 2 grup, dimana setiap tim akan berlaga sebanyak 3 kali.

Grup A ditempati oleh Dinas Perkim, Dinas Pendidikan, Dispora dan Satpol PP, dan Grup B diisi oleh Sekretariat Daerah, Kecamatan, Dishub dan Inspektorat.

Menariknya, Turnamen futsal ini mengharuskan setiap pemain berusia 40 tahun keatas sebanyak 8 orang dan usia 35-39 tahun sebanyak 2 orang. Kemudian, waktu pertandingan 15 menit setiap babak.

Juara I dari kejuaraan futsal ini mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2.5 juta, juara II sebesar Rp 1.5 juta, dan juara III sebesar Rp 1 juta.

Pembukaan turnamen ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Solok dan didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Drs. Dodi Osmond, M.Si serta OPD terkait lainnya. Dalam kata sambutannya Sekretaris Daerah Kota Solok, Rusdianto, S.IP. MM, menyatakan turnamen ini deselenggarakan sebagai ajang temu antar OPD di Kota Solok.

“Kami berharap dengan adanya turnamen futsal ini akan terjalin tali silaturrahmi yang semakin erat antar OPD. Selain itu juga dalam rangka memperingati Hari Lahir Negara Republik Indonesia yang ke-73. Semoga kedepannya semakin kompak lagi dan tali silaturrahmi semakin terjalin erat hendaknya,” kata Sekretaris Daerah Kota Solok.

Pertandingan pembuka antara Dinas Perkim melawan Dinas Pendidikan, dimenangkan oleh Dinas Pendidikan dengan skor 6-3. Dilanjutkan pertandingan kedua antara Dispora melawan Satpol PP dan dimenangkan oleh Satpol PP dengan skor meyakinkan 6-1.

“Saya sangat mendukung sekali terselenggaranya turnamen futsal ini. Turnamen ini cukup bagus walau dipersiapkan dalam waktu yang cukup singkat, semoga menjadi agenda rutin hendaknya,” kata Ismet dari tim Dispora sesaat setelah pembukaan. (ep)

Tags: , , ,