Dispora Serahkan Bantuan Pakaian Silat ke Perguruan Silat di Kota Solok

Dispora Serahkan Bantuan Pakaian Silat ke Perguruan Silat di Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemko Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyerahkan secara resmi bantuan Pakaian Silat sebanyak 500 stel kepada 22 Perguruan Silat di Kota Solok, Bertempat di Sport Hall Tanjung Paku, Senin (3/9/2018) malam. Sebanyak 200 orang murid Perguruan Silat turut hadir dalam acara ini.

Setiap perguruan mendapatkan bantuan berdasarkan jumlah murid yang berlatih. Ada yang 15, 20, 25 dan 30 stel setiap perguruannya. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Drs. Rusli Hamris, MM kepada Guru Perguruan Silat se Kota Solok.

Hadir dalam penyerahan ini Kepala Dinas Pariwisata, Ketua LKAAM Kota Solok dan Tuo Silek Nagari Solok, turut juga dimeriahkan atraksi silat yang diperagakan oleh murid-murid Perguruan Silat.


Menurut Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Rusli Hamris, Pemko Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan senantiasa berkomitmen dan mendukung penuh perkembangan Perguruan Pencat Silat di Kota Solok.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap cabang Pencak Silat di Kota Solok, untuk kedepan kami akan berupaya meningkatkan bantuan pada setiap cabang olahraga,” katanya.

Salah satu Tuo Silek Nagari Solok, Daswippetra Dt. Manjinjiang Alam mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Solok khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah peduli dan memberikan bantuan Pakaian Silat.

“Pencat Silat merupakan olahraga asli bangsa Indonesia, olahraga tradisi Minangkabau, kita sangat menghargai teroboson yang dilakukan oleh Pemko melaui dispora dalam upaya mengarahkan generasi muda untuk melestarikan dan mengembangkan prestasi olahraga Pencak Silat,” sebutnya.

“Alhamdulillah, kita sudah sama-sama mengetahui cabang Pencak Silat di Asian Games berhasil mendulang 14 emas bagi negara. Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini akan meningkatkan minat pemuda-pemudi kita terhadap cabang silat,” harap Ketua Komisi II DPRD Kota Solok ini. (ep)

Tags: , , , , ,