DKP Provinsi Sumatera Barat Lakukan Monitoring dan Pengawasan

DKP Provinsi Sumatera Barat Lakukan Monitoring dan Pengawasan

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat melakukan Monitoring dan Pengawasan Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, bertempat di Aula Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Kota Solok, Selasa (21/8).

Tim monitoring dan pengawasan yang di Ketuai oleh Kabid Pengelolaan Kearsipan Kiswati, dan anggota tim Romy Zulfi Yandra, yang diterima oleh Kabid Pengelolaan Kearsipan Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok Ernurzal beserta jajaran Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Kota Solok.

Ketua Tim mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil Laporan Audit Kearsipan Eksternal (LAKE).”Monitoring ini dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi hasil LAKE yang telah disampaikan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok. Rekomendasi yang telah ditindaklanjuti agar dilengkapi dengan bukti-bukti yang dapat dipertanggung jawabkan hasilnya,” ungkap Kiswati.

Kiswati juga mengatakan “Dalam kegiatan monitoring dan pengawasan kearsipan ini akan dilaksanakan audit eksternal sesuai dengan level penilaiannya yaitu level 0 berarti belum ditindaklanjuti, level 1 dalam tahap perencanaan, level 2 dalam proses, level 3 telah selaras,” jelasnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Kearsipan menyampaikan “Semua rekomendasi tentang pelaksanaan monitoring Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) Kearsipan Tahun 2017 telah kami tindaklanjuti, dan untuk keselarasan dokumen yang telah kami tindaklanjuti mohon bantuan dan saran dari Tim Monitoring dan Pengawasan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat, untuk perbaikan pengelolaan kearsipan dilingkungan Pemerintah Kota Solok,” harap Ernurzal. (kd)

Tags: , , , ,