DPORKP Kota Solok Gelar Acara Semarak Anak Nagari

DPORKP Kota Solok Gelar Acara Semarak Anak Nagari

93IMG_20150314_220917

Solok, (MC Kota Solok) – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DPORKP) Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menggelar acara Sumarak Anak Nagari di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kota Solok, Sabtu (14/3).

Acara yang digelar malam itu, menampilkan seni tradisi dan kreasi seni Minang Kabau, seperti tari piring diatas batok kelapa, tari payung bagencak, tari piring diatas beling atau pecahan kaca, dan kreasi seni lainnya.

Acara diikuti oleh grub kesenian tradisi dan kreasi yang ada di kelurahan di Kota Solok, dan grup seni yang ada di sekolah menengah atas (SMA) se Kota Solok. Dalam kesempatannya itu, kepala DPORKP Pemko Solok, Dusral, mengatakan, acara itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya, yang bertujuan untuk menyediakan wadah bagi pelaku seni tradisi dan kreasi yang ada di Kota Solok.

Selain itu acara juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan menumbuh kembangkan rasa memiliki terhadap seni budaya daerah bagi masyarakat khususnya generasi muda. Dan segala biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan tersebut, dibebankan pada DPA DPORKP Pemko Solok tahun 2015. Dari liputan Media Center, acara dibuka secara resmi oleh Walikota Solok, dan dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD dilingkup Pemko Solok.