DPRD Kota Solok Gelar Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kota Ke-45

1

Solok, (MC Kota Solok) –Diusia Kota Solok yang sudah menginjak 45 tahun, sudah banyak pembangunan dan prestasi yang mampu diraih Kota Solok. Hal tersebut merupakan wujud nyata dari kemajuan sehingga Kota Solok mampu bersaing dan disejajarkan dengan daerah lainnya di Sumatera Barat.
“Sejak berdirinya Kota Solok 16 Desember 1970 berdasarkan Permendagri Nomor 8 tahun 1970 sudah banyak pembangunan dan prestasi mewarnai kota Solok dan sudah dapat kita rasakan bersama-sama hingga hari ini,”Kata, Yutris can,SE, saat memimpin rapat paripurna istimewa dalam rangka ulang tahun Kota Solok ke 45, Selasa (15/12).
Hadir dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Staf ahli dibidang pemerintahan, Pj. Walikota Solok, Drs. Asrizal Asnan, MM, Kapolres Solok Kota, AKBP Tommy Bambang Irawan, Dandim 0309 Solok, Letkol. Inf. Safta Feryansyah, Kajari Solok, Yulefdi, pimpinan perguruan tinggi dan sekolah se-kota Solok, Ketua KAN, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang dan undangan lainnya.
Juga Tampak hadir dalam acara tersebut, sejumlah mantan Walikota dan Wakil Walikota Solok atau ahli waris yang pernah memimpin Kota Solok, mulai dari Walikota pertama, Drs. H. Hasan Basri hingga wakil walikota solok terakhir, Drs. Zul Elfian Dt. Tianso, SH.M.Si.
Dikatakan Yutris can, kemajuan yang dirasakan kota Solok saat ini tidak terlepas dari buah kerja keras para pemimpin terdahulu dan tidak terlepas juga dari kerjasama seluruh elemen masyarakat.
“Sejak berdirinya Kota Solok hingga saat ini sudah sepuluh orang Walikota dan Wakil Walikota yang pernah memimpin, dan masing-masing masa kepemimpinan menorehkan kemajuan dan prestasi bagi kota Solok,”terangnya.
paripurna 2
Lebih lanjut ditambahkannya, Kota Solok berhasil mempertahankan Piala Adipura enam tahun berturut-turut sampai tahun 2013. Peraih Penghargaan Piala dan plakat WTN, berturut-turut 2014. Dibidang PKK KB, dan Kes, meraih segudang prestasi baik prestasi Tingkat Nasional, maupun tingkat Sumbar, peraih penghargaan PMT-AS tingkat Nasional tahun 2014. Disusul Penghargaan di bidang Kesehatan, penghargaan dibidang koperasi dan UKM, dibidang WTP, penghargaan tercepat proses E-KTP, piala Adiwiyata, ICT Pura, WTN, penghargaan tertib ukur, Satya Lencana Bhakti Husada Kartika, dan banyak lagi yang lainya yang tak dapat disebutkan satu-persatunya.
Sepanjang tahun 2015 ini banyak prestasi yang berhasil ditorehkan diantaranya penghargaan tertinggi Kota Sehat Swastisaba Wistara, piagam penghargaan dari Mendagri atas pencapaian target nasional cakupan kepemilikan akta kelahiran lebih cepat dari tenggat waktu yang ditetapkan, juara 1 tingkat sumatera barat dan juara harapan tingkat nasional dalam lomba Pustakawan tingkat nasional, juara 1 Lomba kearsipan tingkat Sumbar dan masih banyak lagi prestasi yang berhasil diperoleh dibidang yang lain.
paripurna 1
Seluruh anggota DPRD Kota solok sebagai wakil masyarakat di legislatif mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas capaian yang sangat baik yang sudah diraih oleh pemerintahan Kota solok.
“Tentunya berbagai prestasi yang sudah didapatkan akan kita pertahankan dan ditingkatkan lagi untuk tahun akan datang, walau nantinya ada pergeseran kepemimpinan daerah ini. Dan segala sesuatunya agar memberikan dampak baik bagi perkembangan daerah dan masyarakat. Kita dari segenap DPRD yang ada, akan selalu memberi respon dan mendukung penuh,” pungkas, Politisi Golkar tersebut.
Terkait dengan pelaksanaan Pilkada 9 desember yang lalu, terangnya, Kota Solok juga berhasil melaksanakan pesta demokrasi tersebut dengan aman, damai dan badunsanak tanpa ada sedikitpun gejolak yang negatif di pentas nasional.
“Insyaallah dalam waktu dekat, Kota Solok akan dipimpin oleh Walikota dan Wakil Walikota yang baru yang ke sebelas, siapapun yang terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota, mereka adalah pemimpin kita bersama,”tutur, Ketua DPRD Kota Solok,Yutirs Can,SE.(wahyu)

%d blogger menyukai ini: