DPRD Kota Solok Terima Kunjungan Komisi D DPRD Kota Subulussalam Provinsi Aceh

DPRD Kota Solok Terima Kunjungan Komisi D  DPRD Kota Subulussalam Provinsi Aceh

penyerahan Buku oleh Herdiyulis SH, MHDPRD Kota Solok, Kamis (11/6) mendapat kunjungan dari Komisi D DPRD Kota Subulussalam Provinsi Aceh bertempat diruangan Rapat besar DPRD Kota Solok, kunjungan tersebut disambut oleh Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Jon Hendra, Amd, SH dan di dampingi oleh Herdiyulis, SH, MH, Ilzan Sumarta, S.Pt, M.Si, Zulkarnain, Yosri Martin dan H. Dalius. Selain itu juga hadir SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Solok seperti, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok.

Rombongan DPRD Kota Subulussalam di pimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Subulussalam, Hj. Mariani Harahap dan di dampingi oleh Ketua dan anggota Komisi D serta SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Subulussalam Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Kota Subulussalam memaparkan bahwa,Kota Subulussalam  adalah sebuah kota di Provinsi Aceh, Indonesia. Kota Subulussalam dibentuk berdasarkan Undang – Undang Nomor 8 tahun 2007, pada tanggal 2 Januari 2007. Kota Subulussalam adalah salah satu pemerintah Kota di Provinsi Aceh yang termuda (Si Anak Bungsu), merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Singkil.

Kota Subussalam memiliki kesamaan dengan Kota Solok yaitu sama – sama  merupakan daerah pertanian dimana penghasilan utama masyarakatnya hidup dari pertanian terutama padi atau beras, hanya satu yang tidak dimiliki oleh Kota Solok yaitu tersedianya Lahan perkebunan sawit di Kota Subulussalam.

Dalam sambutan Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Jon Hendra, Amd, SH, menjelaskan, Kota Solok terkenal dengan Berasnya yaitu “ Bareh Solok”  yang merupakan ciri khas utama Kota Solok.  adapun beras yang dihasilkan adalah variates anak Daro. Variates anak daro merupakan beras ciri khas Kota Solok dan hanya dapat dijumpai di Kota Solok dengan julukan Kota Bareh “ Kota Beras”.(DPRD/wahyu)

Tags: , , ,