DPRD Sahkan Perda Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah

Solok (MC Kota Solok)- Hasil pembahasan Panita Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), terhadap pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Solok tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, akhirnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada Rapat Paripurna DPRD, Senin (5/9) di gedung Wakil Rakyat, jalan Syamsu Tulus, Kelurahan Nan Balimo.

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD, Yutris Chan, SE. yang didampingi Wakil Ketua DPRD, Irman Yefri Adang dan Martin Jofari. Sedangkan dari Pemko langsung dihadiri oleh Walikota Solok, H. Zul Elfian, Plt. Sekda, Helmiyati, Kepala SKPD dilingkungan Pemko Solok, unsur Forkopimda, Pimpinan BUMN dan BUMD, Ketua LKAM, Bundo kanduang serta undangan lainnya.

Ketua Pansus Herdiyulis, SH, dalam paripurna tersebut menyampaikan laporannya, bahwa dalam rapat internal DPRD, yang diketuai oleh Yutris Chan serta dihadiri anggota lainnya, seperti, Ramadhani Kirana Putra, Amrinof Dias, Herdiyulis, Bayu Kharisma, Jasri, Yosri Martin, Rusnaldi, Hj. Nurnisma, Ilzan Sumarta, H. Dalius dan Zulkarnaen, menyepakati Ranperda untuk menjadi Perda dalam Paripurna.

Sementara seluruh fraksi yang ada di DPRD Kota Solok melalui pendapat akhirnya tentang Pembentukan dan Susunan Daerah, setelah mendengarkan laporan dari Ketua Pansus bersama tim Pemerintah daerah Kota Solok dapat menyetujui Ranperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah.

Setelah penandatangan Ranperda menjadi Perda, Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Chan, disaksikan Wakil Ketua DPRD, Irman Yefri Adang dan Martin Jofari, menyerahkan hasil keputusan Paripurna DPRD kepada Walikota Solok, Zul Elfian untuk dapat mensosialisasikanya kepada masyarakat. (Abenk/reski)