Dua Personil Satlantas Polres Solok Kota Menerima Reward

Dua Personil Satlantas Polres Solok Kota Menerima Reward

20penyerah reward.jpg

Solok, (MC Kota Solok) – Dua personil Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Solok Kota, menerima reward dari Kepala Polisi Resor (Kapolres) Solok Kota. Penghargaan tersebut diserahkan oleh wakil kepala (Waka) Polres Solok kota, Kompol.Nofriadi Zein, di lapangan upacara markas Polres Solok Kota, Selasa (17/3).

Diantara mereka yang menerima penghargaan adalah Aiptu. Jufrizal yang bertugas di bagian Sim Satlantas Polres Solok Kota, dan Briptu Amel bertugas di Samsat Polres Solok Kota.

Waka Polres mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut merupakan penilaian dalam pelaksanaan delapan program Quick Wins Kepolisian Republik Indonesia.

Penghargaan yang diberikan berbentuk sertifikat atau piagam, yang bertujuan untuk memberikan motifasi bagi seluruh personel kepolisian dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Lebih jauh dikatakannya, untuk memacu semangat dan meningkatkan kinerja satuan polisi yang ada, Kapolres Solok Kota akan melakukan penilaian pada setiap hari kerja yang dilaksanakan, dan pemberian penghargaan akan dilaksanakan satu kali dalam tiga bulan, katanya.

Sementara itu dalam kesempatan lain di acara yang sama, Kepala Satlantas Polres Solok Kota, Iptu.Heriadi Ismail memaparkan, khusus untuk Satlantas, kriteria delapan program Quick Wins Polri terdapat pada poin nomor enam yang mengatakan Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik bidang lalu lintas, dan selain itu terletak pada poin nomor delapan yang menerapkan tentang pelayanan bersih dari pencaloan bidang lalu lintas.

Dari dua kriteria program Quick Wins tersebut, dua personil Satlantas Polres Solok Kota telah berhasil menerapkannya, hal ini dibuktikan dari keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tidak adanya komplain dari masyarakat sebagai komsumen atau orang yang dilayani.

Diantara keberhasilan yang telah dilakukan Aiptu Jufrizal sesuai penilaian yang telah dilakukan adalah, telah sukses dalam memberikan himbauan atau publikasi kepada masyarakat, dan memberikan sajian pelayanan yang baik pada masyarakat dalam pengurusan surat penting atau administrasi lainnya. Sementara itu, Briptu Amel telah dapat membuktikan tidak adanya praktek pencaloan yang terjadi di Samsat setempat dalam pengurusan surat surat kendaraan dan pajak kendaraan yang dibayarkan masyarakat, imbuhnya mengakhiri.( gia)

foto : Waka Polres Solok Kota Kompol.Nofriadi Zein didampingi Kasat Lantas Polres Solok Kota, Iptu.Heriadi Ismail, memberikan Penghargaan pada Dua Personil Satlantas setempat.