Dua Perwakilan Paskibraka Kota Solok Lolos Ke Tingkat Provinsi Tahun 2018

Dua Perwakilan Paskibraka Kota Solok Lolos Ke Tingkat Provinsi Tahun 2018

Solok, (InfoPublikSolok) – Dua perwakilan anggota Paskibraka Kota Solok lolos ke tingkat Provinsi Tahun 2018 yang terdiri dari satu putra an. Andre dan 1 putri an. Eva Febriana Siringoringo keduanya merupakan siswa/i dari SMA N 1 Kota Solok. Setelah mengikuti seleksi di tingkat provinsi diadakan pada tanggal 29/4 s.d 02/5/2018 yang lalu bertempat di Asrama Embarkasi Haji Tabing, Padang.

Penetapan paskibraka yang lolos di tingkat Provinsi Sumbar disampaikan ke Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Solok melalui surat resmi dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat tentang Hasil Akhir Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Tahun 2018 tertanggal 09 Mei 2018 No. 427/V/1430/Dispora-III/2018 menyatakan 2 (dua) perwakilan anggota Paskibraka dari Kota Solok lolos seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diterima Kamis (17/05).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Jusmardi, S.Pd mengatakan, “Kami sangat senang sekali bahwa perwakilan Kota Solok lolos seleksi paskibraka tingkat provinsi tahun ini. Kepada 2 perwakilan kita yang lolos ini kami harap untuk dapat menjaga nama baik kota kita, jangan sombong dan tetap menjaga kedisiplinan serta mental. Mental dan disiplin merupakan hal yang utama selama dikarantina karena latihan nantinya membutuhkan kekuatan fisik yang prima,” jelas Jusmardi

Kepala Bidang Pemuda, Arpen, S.Sos mengatakan, “Kami sangat apresiasi sekali kepada anak-anak kita ini. Karena selama seleksi dapat mengikuti semua materi yang diberikan dengan baik. Alhamdulillah kami bersyukur sekali untuk tahun ini Kota Solok meloloskan 2 wakilnya ke tingkat provinsi,” saat ditemui diruangan kerjanya.

Di tempat terpisah saat ditemui, Andre dari SMA N 1 Kota Solok salah satu peserta seleksi yang lolos mengatakan, “Saya sangat senang sekali setelah mendengar bahwa saya lolos seleksi tingkat provinsi tahun ini. Untuk seleksi tingkat provinsi ini saya mengikutinya dengan sungguh-sungguh dengan materi pelatihan yang menguras mental dan stamina. Alhamdulillah semua itu terbayar lunas. Saya berterimakasih sekali kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok yang telah menfasilitasi semua kebutahan selama mengikuti seleksi”, kata Andre. (ep).

Tags: , , , ,