Gedung Balai Nikah Dan Manasik KUA Lubuk Sikarah Segera Dibangun

Solok, (InfoPublikSolok) –  Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Sikarah, akan segera dibangun. Hal ini ditandai dengan pemberian batas tanah pembangunan gedung oleh Kepala  Kantor  Wilayah Kementerian Agama (Kemenag)  provinsi Sumatera Barat H. Hendri, saat meninjau kelokasi pembangunan  yang berlokasi di  Tanah Garam, Rabu, (04/07).

Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan  Lubuk Sikarah, yang pembiayaannya bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Dalam kunjungannya, Hendri didampingi Kepala Kemenag Kota Solok H.Burhanuddin Chatib, Kasi Bimas H. Afrizen, Kasubag Tata Usaha Samsidir, dan Kepala KUA Lubuk  Sikarah  Alimar serta tampak hadir dilokasi pembangunan pemborong  dan konsultan perencana.

Saat meninjau lokasi, Kakanwil mengatakan bahwa pembangunan ini diharapkan akan berpengaruh pada kegiatan untuk melayani masyarakat dalam bidang keagamaan, mengingat pembangunan tersebut diperuntukan sebagai tempat untuk manasik haji.”Dengan adanya gedung ini, semoga masyarakat nantinya semakin termotivasi menggelar pembinaan keagamaan”, ujar Hendri.

Sementara itu Kasi Binmas Kemenag Kota  Solok Afrizen menjelaskan, pembangunan gedung KUA tersebut semoga bisa berjalan dengan baik sesuai dengan aturan dan tepat waktu. Sebab menurutnya pembangunan balai nikah yang baru itu bisa semakin meningkatkan pelayanan pernikahan, terlebih lagi rencananya akan dibangun juga tempat untuk manasik haji, ungkapnya.

Lebih lanjut Afrizen mengatakan, “Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA  Kecamatan Lubuk Sikarah, dalam perencanaannya terdiri dari dua lantai, dengan luas tanah  442 M2. Semoga kerja sama yang baik antara pemborong, konsultan, dan KUA, agar hasilkan gedung KUA refrestatif yang membanggakan semua pihak khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat bisa optimal”, harap Afrizen. (hd)