Gerakan Pramuka Kota Solok Gelar Muscab

pramuka 2
Pj Walikota Solok memberikan sambutan pada acara Muscab Gerakan Pramuka Tahun 2015,  Selasa (05/01)

Solok, (MC Kota Solok) – Dengan mengangkat tema “Bersama kita membentuk karakter generasi anak bangsa”, Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Tahun 2015 diselenggarakan di Aula gedung SMP 5 Kota Solok, Selasa (05/01). Kegiatan sekali lima tahun ini dibuka secara resmi oleh Pj. Walikota Solok Drs. Asrizal Asnan, MM.

Musyawarah Cabang tersebut juga dihadiri oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok, H. Zul Elfian, SH, M.Si, Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Manajemen H. Suryadi Nurdal, SH, Mabicab Satuan Karya, Pengurus Kwarcab masa bhakti 2010 – 2015, pengurus Kwarran Se-Kota Solok, Kamabigus unsur pembina dan para undangan.zul elfian

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok, H. Zul Elfian, S.H. memberikan sambutan pada acara Pembukaan Muscab Gerakan Pramuka Kota Solok Tahun 2015, Selasa (05/01)

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Solok mengungkapkan bahwa hakekat dasar Pendidikan Kepramukaan adalah meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan, yakni Satya dan Dharma Pramuka kepada seluruh peserta didik, sehingga mereka dapat dipersiapkan menjadi kader pimpinan bangsa yang tangguh pada masa depan.

Pj. Walikota Solok mengajak para anggota Gerakan Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan percepatan kemajuan dan perkembangan Gerakan Pramuka, dan kepada andalan Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kota Solok dihimbau untuk secara bersama berupaya melakukan hal-hal terbaik demi masa depan kaum muda yang lebih cerah.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok dalam sambutannya menyatakan, Musyawarah ini merupakan sebuah kesempatan terbaik untuk mengevaluasi kinerja gerakan Pramuka dalam menjalankan misi yang telah ditempuh selama ini. Oleh karena itu, momentum Muscab gerakan Pramuka kali ini hendaknya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk merumuskan rencana strategis bagi panduan di masa yang akan datang, tambah beliau. (wahyu/Dhani/Feri)