Hadapi P2 Penilaian Adipura, Seluruh Perangkat Daerah Dikerahkan

Solok, (MC Kota Solok) – Menghadapi Pemantauan ke-2 (P2) penilaian Adipura periode 2017-2018, Pemerintah Kota Solok membentuk Tim Koordinasi Terpadu. Pemantauan ke-2 itu direncakanan pada Minggu ketiga di bulan Februari 2017. Oleh karena itu menjadi perhatian seluruh perangkat daerah hingga jajaran kelurahan.

Tim Koordinasi Terpadu, dikomandoi langsung oleh Wakil Walikota Solok Reinier, ST. MM  dibawah koordinasi sekretaris daerah Kota Solok Rusdianto. Tim tersebut telah mengadakan rapat di ruang Rapat Walikota Solok pada hari Kamis, (2/2/17).

Wakil Walikota Solok Reinier menegaskan bahwa seluruh jajaran perangka daerah hingga kelurahan untuk memperhatikan P2 itu, karena dari 43 titik pantau masih terdapat 4 titik pantau yang masih perlu mendapat perhatian khusus.

Walaupun sedemikan, titik pantau yang lain pun tetap perlu mendapat perhatian khusus. Sehingga dapat membantu menutup kekurangan pada titik pantau yang bukan sulit dikejar, namun karena terbatas kewenangan.”4 titik pantau harus mendapat perhatian penuh, tanpa mengurangi perhatian di titik pantau yang lain,” kata Wawako Solok Reinier disela-sela meninjau pelaksanaan Jumat bersih, di Taman Syech Kukut, Jumat (3/2/17).

Sementara itu Sekda Kota Solok Rusdianto, mengatakan, bahwa seluruh perangkat daerah dikerahkan dalam persiapan P2, penilaian adipura yang akan segera dilaksanakan, rencanaya dua minggu lagi.

“Kegiatan Jumat bersih akan dioptimalkan menjelang hari H penilaian, dengan Tim Koordinasi yang disebar dilapangan untuk beberapa kelompok titik pantau penilaian,” kata Rusdianto disela- sela memantau salah satu lokasi titik pantau penilaian yang masih perlu jadi perhatian yakni di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional. (Van)

%d blogger menyukai ini: