Haornas 2018 : Walikota Ajak Masyarakat Berolahraga Secara Rutin dan Teratur

Haornas 2018 : Walikota Ajak Masyarakat Berolahraga Secara Rutin dan Teratur

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Apel Gabungan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke- 35 Tahun 2018 bertempat di Lapangan Merdeka Kota Solok, Minggu (9/9/2018).

“Dalam konteks pembangunan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat,” sebut Walikota Solok, Zul Elfian, ketika membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam peringatan Haornas ke- 35.

“Tahun ini adalah merupakan tahun olahraga. Tahun 2018 ini banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga tanah air. Mulai dari Asian Games, Asian Para Games, dan juga berbagai event nasional maupun Internasional di bidang olahraga prestasi yang digelar di tanah air,” ungkap Walikota.

Pada Kesempatan ini Walikota mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur: baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Tema besar HAORNAS Tahun 2018 ini adalah “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia”. Tema ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolahraga. Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat,” jelas Walikota melanjutkan sambutannya.

“Pembangunan olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental,” himbau Walikota.

Setelah selesai Apel Gabungan, Walikota Solok beserta rombongan melakukan Jalan Santai. Dimulai dari Lapangan Merdeka menuju Sport Hall Tanjung Paku dan dilakukan penyerahan hadiah bagi atlet dan pelatih berprestasi serta pembina olahraga di Kota Solok.

Kegiatan Apel Gabungan dan Jalan santai juga turut diikuti oleh Kepala OPD, Perwakilan BUMN/BUMD, ASN, TNI-Polri, pelajar dan mahasiswa Se- Kota Solok, Anggota Klub Jantung Sehat dan Masyarakat Umum. (ep)

Tags: , , ,