ICMI Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Masjid Besar Syura

ICMI Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Masjid Besar Syura

Solok, (InfoPublikSolok) – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Besar Syura, Senin (4/6).

Ketua ICMI Sumbar, diwakili Ema Yohana, mengatakan, ICMI adalah organisasi internal Islam sebagai wadah, Islam memperkuat persatuan di tengah keadaan saat ini yang berusaha memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.

Ema Yohana juga mengatakan jadikanlah silaturahmi ini untuk menjaga hubungan untuk mencegah timbulnya upaya pecah belah yang dilakukan oleh paham radikal dan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk menghadapi tantangan tersebut ICMI melalui ulama – ulamanya akan memberikan pencerahan dengan ceramahnya agar persatuan dan hubungan silaturrahmi sesama umat islam selalu utuh, ungkap Ema Yohana.

Dalam kunjungan tersebut Ema yohana menyerahahkan Bantuan untuk Masjid Besar Syura sebesar Rp. 5.000.000,- yang diperuntukan Rp. 3.000.000,- untuk Masjid dan Rp. 2.000.000,- untuk panitia MTQ dan Festival Takbir Ramadhan 1439 H.

Kegiatan silaturahmi tersebut juga dihadiri Zulfadli, SH, MP Kabag Umum Sekretariat Daerah Kota Solok, Alfendri, SH Kasubbag Fasilitasi Keagamaan Pada Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Solok.

Edy Kopi selaku ketua pengurus Masjid Besar Syura dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ICMI provinsi sumatera barat atas dipilihnya masjid Besar Syura sebagai salah satu masjid kunjungan safari ramadhannya, dan juga telah memberikan bantuan untuk Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok. (kd)

Tags: , , , ,