IPI Kota Solok Bantu Pengelolaan Koleksi Zul Elfian’s Library

IPI Kota Solok Bantu Pengelolaan Koleksi Zul Elfian’s Library

Solok, (InfoPublikSolok) – Sebanyak 7 orang Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kota Solok membantu pengelolaan koleksi Zul Elfian’s Library, Minggu (1/4/18), bertempat di kediaman resmi Walikota Solok, Kelurahan Nan Balimo Kec. Lubuk Tanjung Harapan.

Walikota Solok, Zul Elfian menyambut baik dan gembira kedatangan pengurus IPI Kota Solok. Beliau berharap agar para pustakawan ini dapat membantu pengelolaan koleksi perpustakaannnya. “Buku-buku bacaan saya banyak, namun belum terkelola dengan baik, jika sewaktu-waktu saya ingin baca, dibutuhkan waktu yang banyak untuk mencarinya, dengan adanya kawan-kawan IPI saya berharap dapat membantu tata kelola buku-buku tersebut sesuai aturannya” terang Walikota.

Mulai pukul 09.30 wib, rombongan pengurus IPI yang diketuai Budiman Muslim langsung menginventarisir segala kebutuhan untuk pengelolaan koleksi, dimulai dari registrasi koleksi hingga akhirnya nanti penataan koleksi di rak dan lemari buku.

“Tahap awal kami akan inventarisir dulu segala kebutuhan kami dalam aksi ini, insyaAllah Minggu depan kita sudah membagi kerja bersama kawan-kawan pengurus, mana yang akan melakukan registrasi koleksi, mengklasifikasi  koleksi, entri data kedalam aplikasi Inlislite, memberi label buku, menyampul, hingga penataan koleksi di rak dan lemari koleksi” pungkas Budiman yang merupakan pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok ini.

Aksi bantu pengelolaan koleksi di Zul Elfian’s Library ini merupakan bentuk pengabdian IPI Kota Solok kepada publik termasuk juga kepada Walikota Solok yang merupakan penasehat organisasi profesi ini.

Selain itu, IPI Kota Solok melaksanakan Lapak Literasi yang digelar setiap minggu di Taman Syech Kukut. Kegiatan ini sangat digemari masyarakat, terbukti puluhan masyarakat baik anak-anak dan orang tua membanjiri kawasan taman Syech Kukut setiap Minggu pagi untuk membaca buku, ikut lomba mewarnai, atau hanya sekedar mengenalkan buku kepada anak balitanya. (bm).

Tags: , , , , , ,