Irwasda Polda Sumbar Pastikan Kesiapan Polres Solok Kota

Irwasda Polda Sumbar Pastikan Kesiapan Polres Solok Kota

Kota Solok –  Irwasda Polda Sumatera Barat, Kombes. Pol. Mas Guntur Laope melakukan monitoring kesiapan Polres Solok Kota dalam pengamanan lebaran 1436H. Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengunjungi langsung Pos Pengamanan Lebaran yang ada di Kota Solok, Sabtu (11/7).

Kombes. Pol. Mas Guntur Laope mengatakan, kunjungan kerja yang dilaksanakan bertujuan untuk memastikan kesiapan setiap Polres  yang ada di wilayah hukum Polda Sumatera Barat dalam memberikan kenyamanan, meningkatkan keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif di daerah setempat menjelang lebaran Idul Fitri.

Sementara itu Kapolres Solok Kota mengatakan, untuk meningkatkan keamanan dan memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat daerah setempat dan pemudik yang akan melintasi jalur jalan di kawasan hukum Polres Solok kota, ia telah menurunkan sebanyak 230 petugas. Petugas ditempatkan dan bersiaga di tiga  Posko keamanan Lebaran yang ada di Kota Solok, yaitu Posko keamanan lebaran di Pusat Kota  (depan RTH Solok), Posko keamanan Pandan Ujung Kota Solok, dan Posko keamanan yang terletak di kawasan Terminal Bareh Solok.

Selain itu, petugas lainnya akan ditugaskan melaksanakan Patroli jalan raya dan pengaturan lalu lintas  d beberapa titik rawan macet di pusat kota Solok dan di sepanjang jalur jalan By pass yang akan dilalui oleh pemudik dari luar Sumbar atau dari daerah lainnya.

Khusus personil kepolisian yang bertugas di Posko keamanan, dikatakannya, akan bergabung dengan tim keamanan lebaran lainnya, di antaranya, dengan Sub Den Pom 1/4- 6 Solok, Kodim 0309 Solok, BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Kota Solok.