Ramadhan Datang Bagian Kesra Pemko Solok Kerja dan Kerja

Ramadhan Datang Bagian Kesra Pemko Solok Kerja dan Kerja

Kota Solok – Kegiatan Ramadhan 1436 H/2015 M Pemerintah Kota Solok telah berlangsung selama beberapa hari. Sekretariat Kegiatan Ramadhan yang merupakan kantor Bagian Kesra Setda Kota Solok seakan tak pernah sepi. Kegiatan Ramadhan Pemko Solok makin meningkat hingga akhir Ramadhan.

Seluruh aparatur, termasuk unsur pimpinan kantor, bahu membahu menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk kelancaran kegiatan Ramadhan tahun ini. Kegiatan diawali dengan penyusunan personil Tim Safari Ramadhan dan masjid-masjid yang akan dikunjungi, kelengkapan bahan setiap tim, sampai dengan penyusunan agenda buka bersama di kediaman pimpinan daerah. Perihal surat menyurat atau administrasi kegiatan Ramadhan mesti dirampungkan tepat waktu, terutama kegiatan buka bersama yang berlangsung hampir  setiap hari selama bulan puasa ini.

Menurut Koordinator Sekretariat Kegiatan Ramadhan, Nasripul Romika, S.Sos saat ditemui di ruang kerja, Rabu (25/6), “Sekretariat merupakan aspek terpenting dalam suatu kegiatan apapun.Uuntuk itu seluruh personil yang ada, dalam hal ini segenap staf Bagian Kesra, harus bekerja cepat dan rapi”. “Seluruh kegiatan Ramadhan tidak akan sukses tanpa kerjasama yang baik di Sekretariat” ungkap Nasripul, yang tak lain merupakan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Solok.

Kabag yang memiliki putri kembar ini melanjutkan penyampaian bahwa “Seluruh aparatur Bagian Kesra selama Ramadhan diharapkan selalu siap dengan tugas meski kadang tak dapat kumpul dengan keluarga saat buka puasa”. “Semua ini adalah konsekuensi jabatan, namun kita harus ikhlas karena merupakan bagian dari tugas selaku abdi masyarakat agar dapat memberikan pelayanan prima selaku aparatur” pungkas beliau.

Lain lagi pendapat Alfendri, SH, Kasubag Agama Bagian Kesra yang lebih akrab disapa “Buya”, “ Diakui beban kerja di Bagian Kesra ini sangat padat, bukan hanya di bulan Ramadhan, bahkan di luar Ramadhan juga sering pulang menjelang Magrib”. “Di bulan puasa ini niatkan saja seluruh pekerjaan ini sebagai ibadah sehingga kita akan menuai pahala berlipat” ucap buya menutup dengan nasihat.

Tags: , , , ,