Kadisdik Kota Solok Pimpin Sertijab Kepala SD

Kadisdik Kota Solok Pimpin Sertijab Kepala SD

Solok, (MC Kota Solok) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Solok Dodi Osmond pimpin acara serah terima jabatan 4 Kepala Sekolah Dasar (SD) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Jln. Tembok Raya Nan Balimo Kota Solok. Jum’at, (02/02/18). Didampingi oleh Apriman Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Kota Solok dan dihadiri para Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Perwakilan Ketua Komite Sekolah, Guru dan Pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Solok.

Hj. Inna Wahyu Ningsih Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Solok mengatakan “Kegiatan serah terima jabatan ini merupakan lanjutan dari acara pelantikan yang dilaksanakan pada tanggal (29/01/18) kemarin, dan hari ini penandatangan berita acara serah terima jabatan Kepala Sekolah secara simbolis dari Kepala Sekolah yang lama kepada Kepala Sekolah yang baru, disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok”, jelasnya.

Keempat sekolah yang melakukan sertijab kepala sekolah adalah (1) SD Negeri 07 KTK Kota Solok, antara Afrina Yesi Gusman dengan Heni Herawati; (2) SD Negeri 11 Kampung Jawa Kota Solok, antara Sri Seplazelni dengan Elfia Lely; (3) SD Negeri 11 Tanah Garam Kota Solok, antara Heni Herawati dengan Yuniarti (4) SD Negeri 19 Kampung Jawa Kota Solok, antara Elfia Lely dengan Brienso Aziz .

Kabid Dikdas menambahkan, “Dengan telah ditandatangani berita acara itu maka berpindahlah tugas dan tanggung jawab dari Kepala Sekolah yang lama kepada Kepala Sekolah yang baru, baik tangungjawab Keuangan, Barang dan Tugas-tugas sebagai Kepala Sekolah”, Ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, mengajak dan mengingatkan semua unsur yang yang bertugas dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Solok baik Kepala Sekolah,  Guru maupun pegawai, “..mari kita jadikan sekolah menjadi tempat yang sangat nyaman bagi anak-anak kita, ajari mereka dengan memberi contoh yang baik kepada mereka. Untuk itu jangan bersikap keras terhadap anak-anak seandainya mereka tidak mampu menyelesaikan tugas, jangan dipaksakan karena cara seperti itu bukan cara yang baik dalam mendidik yang ada mereka takut, menjauh dari kita, pahami lah mereka”, kata Kadis.

Lanjutnya, “setiap anak yang memiliki kemampuan dan bakat yang berbeda beda, bersabarlah terhadap mereka memberikan sifat yang teladan kepada anak, Karena dengan memberikan teladan yang baik adalah cara yang paling tepat dalam mendidik anak. Tugas dan tantangan kita di dalam dunia pendidikan bukan hanya mencerdaskan anak-anak kita saja tetapi yang tidak kalah penting adalah menjadikan mereka orang-orang yang baik ahlaknya”, jelas Dodi. (wr).

Tags: , , ,