Kakan Kemenag Lepas Kontingen Pramuka Madrasah Kota Solok

Kakan Kemenag Lepas Kontingen Pramuka Madrasah Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Burhanuddin Chatib melepas secara resmi Kontingen Pramuka Madrasah Kota Solok menuju ajang Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018. Acara pelepasan Kontingen Kota Solok bertempat di Halaman Kantor Kemenag Kota Solok, Selasa (4/9/2018).

Perkemahan Madrasah tingkat Provinsi Sumaera Barat berlangsung di Bumi Perkemahan GOR Batu Batupang Kabupaten Solok dari selama empat hari tanggal 5-8 September 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Paramuka Nasional yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Turut hadir sejumlah pejabat di lingkup Kemenag Kota Solok dan Pimpinan Satuan Kerja Madrasah dalam acara pelepasan kontingen. Kontingen Pramuka Madrasah Kota Solok berjumlah sebanyak 32 orang peserta putra-putri beserta pendamping.

Dalam arahannya, Burhanuddin berharap kontingen Pramuka yang beranggotakan para Pramuka Penggalang (MTs) dan Pramuka Penegak (MA) ini bisa sukses meraih prestasi di tingkat provinsi nantinya.

“Selamat kepada adik-adik Pramuka semoga selama mengikuti perkemahan selalu dalam keadaan sehat fisik dan sehat batinnya. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dalam beraktifitas di ajang perkemahan nantinya. Jagalah nama baik daerah dan nama Pramuka Kota Solok, Karena keberangkatan adik-adik ini membawa nama baik Pramuka dan nama baik masyarakat Kota Solok,” ujar Kakan Kemenag.

Perkemahan Madrasah ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan ilmu pengetahuan para peserta, memupuk rasa persaudaraan dan Imtaq, memupuk rasa cinta tanah air dan sebagai sarana untuk mengembangkan kreatifitas dalam bentuk perkemahan. (HD)

Tags: , , , , ,