Ka. Kwarcab Lantik Pengurus Saka Bakti Husada

Solok, (MC Kota Solok) –┬áKetua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Solok Reinier, ST, MM melantik Pengurus Cabang Satuan Karya Gerakan Pramuka Bakti Husada Kota Solok masa bakti 2016-2012 di Aula Puskesmas Tanah Garam (6/10). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Keshatan Kota Solok yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Satuan Karya Bakti Husada Kota Solok, Anggota Majelis Pembimbing Cabang Satuan Karya Wira Kartika Kota Solok dan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Satuan Karya Kencana Kota Solok serta jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok.

Satuan Karya Pramuka Bakti Husada merupakan wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambah pengalaman dan pemberian kesempatan bagi anggota Pramuka untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Gerakan Pramuka sepenuhnya menyadari, bidang kesehatan adalah salah satu bidang pembangunan yang dapat dijadikan wadah pengabdian. Ini selaras dengan tujuan Gerakan Pramuka dalam mendukung program-program yang diagendakan pemerintah.

Dalam sambutannya Ka. Kwarcab menyampaikan bahwa melalui Satuan Karya Bakti Husada ini diharapkan terwujud kader pembangunan di bidang kesehatan yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ka. Kwarcab menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok beserta jajarannya yang telah meluangkan segenap tenaga, pikiran dan waktu untuk ikut serta mengembangkan kegiatan kepramukaan ini. (eros/Feri)