Kantor Kesbangpol Kota Solok Selenggarakan Dialog Politik

Solok, (MC Kota Solok) – Walikota Solok membuka resmi kegiatan Dialog Politik yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Bujang Muhammad, M.Si dan dihadiri pengurus partai politik, pengurus Organisasi Kemasyarakatan dan Tokoh Masyarakat Se-Kota Solok ± 100 Orang Peserta yang hadir di Aula Rapat SMP Negeri 5 Kota Solok. Rabu, (20/12).

Narasumber pada acara ini Dr. Budi Santosa,MP Ketua KPU Kota Solok dengan Materi “Tahapan Pemilu dan Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 di Kota Solok” dan Drs. Syahlaluddin Kabid Poldagri Badan Kesbangpol Prov.Sumbar dengan Materi “Peran Pemerintah Dalam Pemilihan Umum 2019.

Dalam sambutannya Walikota Solok menyatakan bahwa  dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang proses demokrasi guna persiapan menghadapi pemilu pada tahun 2019 yang akan datang maka perlu diadakan kegiatan dialog politik bersama antara pemerintah daerah, pengurus parpol dan pengurus ormas serta seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kota Solok, selain kegiatan dialog politik ini juga merupakan bentuk pendidikan politik dan sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan Umum.

Disamping itu dalam laporan pelaksanaan kegiatan Drs Fidlywendi Alfi Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Solok menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pendidikan politik kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah guna menghadapi proses pemilu serentak yang akan digelar pada bulan April 2019 yang akan datang untuk itu diadakanlah Dialog Politik Bersama Parpol, Ormas dan Tokoh Masyarakat Se- Kota Solok. (Asril).