Ketua Dekranasna Kota Solok Tutup Kegiatan Fasilitasi Inkubator Teknologi dan Bisnis

Solok, (MC Kota Solok) – Kegiatan Fasilitasi Inkubator Teknologi dan Bisnis yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Solok resmi ditutup oleh Ketua Dekranasna Kota Solok, Yet Zul Elfian pada Selasa, (24/10/17).

Kegiatan yang telah berlangsung dari bulan Juni sejatinya adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Solok terhadap Industri Kecil Menengah (IKM) khususnya yang membidangi Industri Sulaman dan Bordir skala rumah tangga.

Pada kesempatan ini juga berkesempatan juga hadir Wakil Ketua Dekranasda Kota Solok, Elfia Reinier dan Kegiatan ini dimentori oleh Dra. Yuliarma, M.Ds yang merupakan Dosen Universitas Negeri Padang.

Dra. Yuliarma M. Ds menngatakan,  “kegiatan Inkubator ini pada dasarnya merupakan pemberian motivasi atau  obat yang manfaatnya diharapkan  meningkatkan kemauan serta kemampuan supaya produk yang dihasilkan oleh IKM terutama IKM yang bergerak di bidang Sulaman dan Bordir bisa lebih bersaing di pasaran” jelasnya.

Ketua Dekranasda Kota Solok, Yet Zulelfian berharap “kegiatan semacam ini terus diselenggarakan agar IKM yang ada di Kota Solok bisa lebih bersaing baik lokal maupun nasional”, harapnya.

Sesi penutupan ini juga memperagakan hasil dari kerajinan IKM sulam dan bordir yang telah mendapatkan fasilitasi inkubator ini. Terlihat beberapa perkembangan yang dihasilkan dari segi Motif, design dan Pewarnaan. (dodi).

%d blogger menyukai ini: