Kelurahan Nan Balimo Gelar Sosialisasi Pengembangan KUKM

Solok, (MC Kota Solok) – Kelurahan Nan Balimo gelar Sosialisasi Pengembangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Tahun 2017 di Aula Kantor Lurah Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Kamis (30/03). Kegiatan ini diikuti oleh Ketua RT, RW dan masyarakat yang mempunyai usaha baik kecil maupun menengah di Kelurahan Nan Balimo.

Kegiatan yang dibuka Lurah Nan Balimo diwakili Kasi Ekonomi Pembangunan Kelurahan Nan Balimo, Supadmi, SE dengan Narasumber  Arjunaidi, B.Sc, Kasi Bina Usaha dan Permodalan Dinas Koperindag Kota Solok.

Arjunaidi dalam paparannya menyampaikan kepada peserta bahwa usaha yang telah dimiliki agar ditingkatkan dengan cara mendirikan sebuah koperasi yang jumlah anggota minimal 20 orang. “Semakin banyak anggota koperasi tersebut, maka semakin besar pula modal koperasi yang dapat dikelola untuk pengembangan usahan anggota”, jelas Arjunaidi.

Supadmi, SE ketika ditemui setelah acara berlangsung oleh MC Kota Solok, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat berguna sekali bagi pengembangan usaha kecil dan menengah dimiliki oleh masyarakat di Kelurahan Nan Balimo. Disini kita berharap adanya bantuan-bantuan bagi masyarakat guna pengembangan usaha. Dengan berkembang usaha-usaha yang ada ditengah-tengah masyarakat, maka akan terbukanya peluang kerja bagi pencari kerja sehingga akan berdampak pada penurunan angka pengangguran, ungkap Supadmi mengakhiri. (rh)

%d blogger menyukai ini: