Kelurahan PPA Raih Kembali Juara Umum MTQ Ke 38 Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok menyerahkan Hadiah dan Piala Bergilir Walikota Solok kepada pemuncak pertama sekaligus juara bertahan Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA) pada saat acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 38 tingkat Kota Solok, Senin (16/04) di halaman Mesjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok

Prestasi Kelurahan PPA Kecamatan Tanjung Harapan ini merupakan sebuah capaian luar biasa, dengan presetasi tahun ini, maka kelurahan PPA berhasil membuat hattrick  (tiga kali berturut) juara umum, yakni tahun 2014, 2016 dan 2018.

Keberhasilan Kafilah kelurahan PPA menjadi juara umum ditandai dengan penyerahan piala bergilir secara simbolis oleh Walikota Solok Zul Elfian beserta Wakil Walikota Solok Reinier kepada Lurah PPA Fauzan Suzazi dengan didampingi Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini

Kafilah Kelurahan PPA berhasil mengumpulkan nilai 161 poin, sedangkan nilai terbanyak kedua diraih kafilah Kelurahan KTK dengan 78 poin diikuti kafilah Kelurahan Tanah Garam yang berada diposisi ketiga dengan 58 poin. Urutan poin penilaian terbanyak selanjutnya yakni, Kelurahan Kampung Jawa dengan 46 poin juara keempat dan Kelurahan Nan Balimo juara kelima dengan perolehan 42 poin.

Jumlah total poin signifikan yang diperoleh PPA ini didominasi oleh raihan poin pada cabang anak-anak dan remaja, hasil ini adalah buah dari pembinaan dan keseriusan MDA yang ada di Kelurahan PPA dalam memunculkan potensi Qori dan Qoriah untuk meraih prestasi.

“Kunci keberhasilan PPA adalah fokus pada pembinaaan, pembinaan di 5 (lima) MDA Masjid yang tersebar di Kelurahan PPA sangat berperan atas keberhasilan ini, yakni MDA Mesjid An Nur Pandan Dekat, MDA Mesjid Syura Pandan, MDA Mesjid Nurul Amal, MDA Mesjid Raudhatul Jannah, MDA Mesjid Irsyadunnas Air Mati “ ungkap Fauzan Suzazi, Lurah PPA ketika ditemui selesai penyerahan piala.

“Tidak kalah penting, kesiapan dari segi penganggaran serta partisipasi seluruh masyarakat PPA sebagai donatur turut menunjang keberhasilan ini. Semoga bisa menjadi tolak ukur bagi semua pembina atas capaian yg kita raih ini “ tutup Fauzan (dy)