Kelurahan Sinapa Piliang Siap Menghadapi Lomba Penilaian PKK KB-Kes

Solok, (MC Kota Solok) –Untuk menghadapi  penilaian PKK KB-Kes tahun 2017 tingkat Propinsi Sumatera Barat  seluruh Pokja-Pokja telah mempersiapkan diri, hal itu tergambar dari laporan masing-masing Pokja  dalam Rapat persiapan penilaian PKK -KB Kesehatan di Aula Kantor Kelurahan Sinapa Piliang ,Senin ( 20/11/17), yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Solok Ny.Yet Zul Elfian, Ketua Pokja I – IV, Kepala OPD terkait,  Lurah Sinapa Piliang beserta tokoh masyarakat.

Ketua TP PKK  Kota Solok Ny. Yet Zul Elfian  mengucapkan selamat kepada Kelurahan Sinapa Piliang yang telah terpilih untuk mewakili Kota Solok untuk Lomba PKK KB-Kes tahun 2017 ini, dan kepada semua lintas sektor dan OPD terkait agar dapat mendukung dan bekerja sama sehingga lomba ini dapat didikuti dengan sebaik-baiknya dan semoga kita mendapat juara dalam lomba PKK KB-kes ini.

Selanjutnya dikatakan Kota Solok selama ini telah banyak meraup prestasi dibidang PKK, makanya kedepan hal itu dapat dipertahankan,  sederet prestasi yang telah diraih Kota Solok seperti  salah satu nominasi Posyandu Tingkat Nasional,  Anugerah Bunda GenRe Propinsi Sumatera Barat untuk kategori Bunda Penyantun di Ajang Temu Kreatifitas Generasi Berencana (GenRe). Selain itu kata Yet lagi Kota Solok juga sudah bergerak dibidang tenunan  batik ,hal itu suatu kemajuan tinggal lagi masyarakat untuk memasyarakatkan memakai Batik tenunan Solok yang kualitasnya tidak diragukan lagi,”ujar nya mengharapkan.

Ketua Pokja IV Eva Murgana, SKM menjelaskan bahwa untuk Lomba PKK KB-Kes tahun 2017 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana untuk tahun ini data  harus dikirim paling lambat tanggal 24 November ini, kalo tidak dikirim berarti kita sudah gugur dan tidak bisa ikut lomba lagi jadi diharapkan pada semua yang terkait untuk pencatatan dan pelaporan agar besok diberikan paling lambat kepada ketua Pokja IV.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Sinapa Piliang pada kesempatan ini memohon bantuan melalui Ibu Ketua TP PKK KB-Kes dalam mendukung kegiatan Lomba ini mohon kami dibantu oleh semua pihak yang terkait seperti bibit tanaman, cara pengolahan sampah menjadi kompos dan lainnya. Menanggapi permohonan masyarakat, Ketua TP PKK KB-Kes meminta kepada OPD terkait terutama Dinas Pangan dan DLH untuk membantu masyarakat Kelurahan Sinapa Piliang ini. (JTY).