Kepala SMP Negeri 1 Kota Solok Lantik Pengurus OSIS Baru

Solok, (InfoPublikSolok) – Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS yang terpilih beserta Pengurus OSIS masa bakti 2018/2019 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala SMP Negeri 1 Solok, Senin (03/9/2018) sehabis Upacara Bendera bertempat di halaman SMP Negeri 1 Solok. Pengurus OSIS yang dilantik sebanyak 48 siswa yang terdiri dari kelas VIII dan kelas VII. Setelah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat terdiri dari seleksi akademik dan seleksi wawancara.

Sebelumnya telah dilaksanakannya Pemilihan Umum Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS SMP Negeri 1 Solok periode 2018/2019 pada hari Senin (27/08) yang terdiri dari 4 pasang calon.

Pada hari itu juga setelah pencoblosan langsung dilakukan perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan OSIS, dengan perhitungan suara untuk pasangan nomor urut satu mendapatkan 714 suara, pasangan nomor urut dua 140 suara, pasangan nomor urut tiga 118 suara, pasangan nomor urut 142 suara. Total seluruh surat suara 1166, surat suara sah 1116, tidak sah 50 surat suara. Dengan begitu yang terpilih menjadi Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS adalah pasangan nomor urut satu atas nama Handika Rahman dan Aisyah Muthmainah.

Kegiatan OSIS sendiri merupakan wadah untuk melatih siswa dalam berorganisasi dengan baik dan menjalankan kegiatan sekolah yang berhubungan dengan siswa.

Kepala Sekolah Hj. Yuldarmi, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan syukur karena proses panjang pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS, Pengurus OSIS periode tahun ini telah selesai, tidak mudah melalui proses yang panjang mulai dari terbentuknya Majelis Perwakilan Kelas (MPK), Komisi Pemilihan OSIS (KPO) sampai pelantikan hari ini.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada Pengurus OSIS periode 2017/2018 yang telah membawa harum nama SMP Negeri 1 Solok serta telah menciptakan kondisi kekeluargaan selama satu tahun ini. Dan kami juga mengucapkan selamat kepada pengurus OSIS periode 2018/2019, silahkan ananda bekerja sama, bentuklah teamwork yang solid,” pungkas Kepsek. (af)