Kepengurusan Kampung Anti Narkoba Kel. Nan Balimo Dibentuk

Kepengurusan Kampung Anti Narkoba Kel. Nan Balimo Dibentuk

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan Nan Balimo bentuk Pengurus Kampung Anti Narkoba di Aula Kantor Lurah Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Rabu (19/9/2018). Kepengurusan dibentuk terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan seksi-seksi.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Lurah Nan Balimo yang diwakili oleh Sekretaris Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu, S.IP tersebut dihadiri oleh Ketua LPMK Kelurahan Nan Balimo, Ketua RT dan RW,  Ketua Pemuda RW se-Kelurahan Nan Balimo dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Nan Balimo.

Sekretaris Lurah Nan Balimo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari komitmen masyarakat Kelurahan Nan Balimo yang telah disepakati bersama Wakil Walikota Solok beberapa waktu yang lalu. Karena tingginya antusias masyarakat serta sangat berbahayanya narkoba ini bagi generasi muda, maka perlu dibentuk Tim/pengurus yang akan melakukan pencegahan dan penanggulangan narkoba tersebut.

Ketua LPMK Nan Balimo Drs. H. Suhatmi Tole dalam arahannya menyampaikan “Dalam penanggulangan narkoba perlu kerjasama dari seluruh masyarakat, disinilah peran kita bersama nantinya. Jangan sampai narkoba merusak generasi muda, terutama generasi Muda Kelurahan Nan Balimo,” tegasnya.

Babinkamtibmas Kelurahan Nan Balimo Aiptu Jeri Zulfahmi terpilih sebagai Ketua Pengurus Kampung Anti Narkoba pada kegiatan tersebut, dalam arahannya menyampaikan “Banyak cara yang dilakukan oleh pengedar dalam mengedarkan narkoba tersebut, pengurus ini akan sangat berperan sekali dalam pencegahan, penindakan serta memberikan arahan-arahan dan nasehat kepada generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat kelurahan nan balimo,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua RW 4 Kelurahan Nan Balimo yang juga tergabung sebagai anggota Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) Kota Solok menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatannya Pengurus Kampung Anti Narkoba ini dapat bekerjasama dengan P4GN nantinya.

Disisi lain saat ditemui setelah kegiatan berlangsung, Sekretaris Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu, S.IP berharap “dengan dibentuknya pengurus ini, kita akan lakukan koordinasi dengan Kantor Kesbangpol Kota Solok untuk pembagian tupoksi dari masing-masing seksi serta dalam pelaksanaan kegiatan kedepannya. Mudah-mudahan Kelurahan Nan Balimo akan menjadi kelurahan percontohan dalam pemberantasan narkoba,” ungkap Rahman mengakhiri. (iid)

Tags: , , , , , ,