Ketua Dekranasda Kota Solok Buka Pelatihan Kerajinan Songket

Solok, (MC Kota Solok) – Ketua Dekranasda Kota Solok Ny.Zulmiyeti Elfian buka Pelatihan Kerajinan Songket di Aula Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Kamis( 14/9/17). Pelatihan selama 40 hari itu diikuti 10 orang  utusan masyarakat Kota Solok dengan Instruktur Dewi Adriyeni yang berakhir tanggal 3 November mendatang.

Ketua Dekranasda Kota Solok Ny.Zulmiyetti Elfian mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM yang telah menganggarkan untuk pelatihan ini, makanya kesempatan baik ini dapat hendaknya dimanfaatkan oleh peserta, hal ini nantinya akan berdampak positif terutama memiliki keterampilan serta dikembangkan agar dapat berusaha dikemudian hari.

Makanya   kepada peserta supaya dapat mengikuti kegiatan ini secara tekun dan sabar selama 40 hari, dan juga nantinya setelah pelatihan ini diharapkan peserta dapat menghasilkan tenunan songket yang berkualitas dan bisa bersaing ditingkat nasional pada ajang promosi, pameran dan juga perlombaan.

.Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PKUKM) Drs.Dedi Asmar menyampaikan bahwa dengan adanya bekal keterampilan ini kedepannya diharapkan semakin berkembang unit usaha kerajinan tenun songket di Kota Solok. Berkembangnya usaha ini, mudah-mudahan kedepannya memberikan manfaat dalam upaya meningkatkan nilai tambah terutama pendapatan bagi pengrajin dan pelaku usaha. Sebab pada pelatihan yang dibimbing tenaga propesional peserta dibekali cara menggunakan alat songket, menyusun benang  dan juga motif khas Kota Solok,”tukuk Kadis mengakiri. (DA).

 

%d bloggers like this: