Ketua DPRD Kota Solok Hadiri Gerak Jalan Pleton Beranting

1
Solok, (MC Kota Solok) –Gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan kegiatan setiap tahun rutin dilaksanankan oleh prajurit TNI AD khususnya kecabangan Infanteri, yang bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan rasa kebanggaan Prajurit Infanteri sebagai pasukan terdepan dalam setiap pertempuran serta nilai kejuangan, semangat pantang menyerah dan keteladanan Panglima Besar Jenderal Sudirman kepada prajurit muda TNI AD.
Acara gerak jalan beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tersebut bertempat di lapangan bola kaki Nagari Aripan Kabupaten Solok ,Rabu (16/12) dan acara tersebut di hadiri oleh Pj Walikota Solok,Drs Asrizal Asnan MM,Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE,Kapolresta Solok, AKBP.Tommy Bambang Irawan,SIK dan Kajari Solok,Yulefdri.
Dalam sejarahnya pada tanggal 19 Desember 1948 Angkatan perang belanda menyerang kota jogyakarta dan lapangan terbang Maguwo, Pemerintah belanda telah membatalkan persetujuan genjatan senjata, semua Angkatan perang menjalankan rencana yang telah ditetapkan untuk menghadapi serangan lawan. Perintah ini pada intinya seluruh Angkatan perang untuk melaksanakan perang gerilya total dengan menggunakan taktik dan strategi Infanteri. Atas dasar peristiwa inilah tanggal 19 Desember kemudian diperingati sebagai Hari Infanteri.(wahyu)

%d blogger menyukai ini: