Ketua DPRD Tampung Aspirasi Masyarakat Gurun Bagan

Solok (MC Kota Solok)- Masarakat RT.03 / RW.04 Kalumpang Gurun Bagan Kelurahan VI Suku  mengharapkan adanya pembangunan drainase di sepanjang jalan Batang Lembang. Jalan yang terdapat dikawasan kalumpang gurun bagan ini terancam cepat rusak bila drainasenya tidak dibangun, apalagi bila terjadi hujan deras air tampak mengalir di badan jalan sehingga akan  mempercepat rusaknya jalan ini.

Ketua RT.03/RW.04 Gurun Bagan,Syamsu menyatakan hal itu dihadapan Ketua DPRD Yutris can ketika meninjau badan jalan tersebut bersama warga lainnya,Senin (21/8/17) bahwa jalan yang sudah diaspal beberapa tahun lalu tersebut akan cepat rusak jika tidak ada drainase, dia juga mengatakan bahwa masyarakat juga meminta pihak Pemerintah Daerah untuk mendukung upaya tersebut. Selain drainase masyarakat juga sangat membutuhkan cek dam untuk jaringan irigasi lahan persawahan diantaranya sawah kalumpang,sawah lunang dan parak gatah.

Tentunya masyarakat sangat berharap kepada Pemerintah Daerah untuk  mengakomodir dan menindak lanjuti suara masyarakat Kalumpang Gurun Bagan ini agar dapat segera mendapat bantuan pembangunan drainase.

Mendapat masukan dari warga Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE, mengaku akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Daerah Kota Solok. persoalan tidak adanya drainase di RT.03 / RW.04 Kalumpang Gurun Bagan menjadi kebutuhan dasar dan mendesak untuk mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah. Jika memungkinkan, kami akan memperjuangkan pembuatan drainase tersebut agar bisa dimulai tahun ini, melalui APBD Perubahan tahun 2017 dan seandainya tidak bisa tahun sekarang kami akan memasukkannya ke dalam APBD tahun 2018.jelas Yutris Can,SE yang juga Ketua DPD Golkar Kota Solok itu.9Wy)