Kodim 0309/Solok Canangkan Bakti Sosial KB-Kes

Solok, (InfoPublikSolok) – Dandim 0309/Solok Letnan Kolonel Arh Priyo Iswahyudi  mengelar pencanangan Bakti Sosial KB Kesehatan di wilayah Kodim 0309/Solok tahun 2018 yang ditandai dengan pemukulan gong di Lapangan Makodim 0309/Solok, Kamis (02/8).

Pencanangan tersebut dihadiri oleh Walikota Solok H. Zul Elfian Dt. Tianso, S.H., Dandim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi, Kajari, Forkopimda Kota/Kabupaten Solok, Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Supadi, Pabung Kabupaten Solok dan Solok Selatan, Para Danramil Jajaran Kodim, Perwira Staf Kodim 0309/Solok, Babinsa dari tiap-tiap Koramil, Ketua dan Penggurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII dan Ketua Bhayangkari Kota Solok, Kabid KB Kes Kota Solok, Kadis PPA Kota Solok, Kadis BKKBN Kota dan Provinsi, Lurah VI Suku, Sinapa Piliang dan Aro IV Korong.

Dalam sambutannya Dandim 0309/Solok menyampaikan “Pencanagan kegiatan Bhakti Sosial TNI-KB Kes Tahun 2018 ini merupakan pertanda bangkitnya pelaksanaan program KB di daerah kita, semoga kedepannya kesadaran masyarakat akan pentingnya program KB di Kota/Kabupaten Solok dan Solok Selatan semakin meningkat dan menyentuh hati nurani masyarakat”.

“Kami TNI, khususnya Kodim 0309/Solok beserta seluruh jajaran akan terus berupaya untuk membantu dan berpartisipasi dalam program KB Nasional melalui kegiatan Bhakti TNI-KB Kes dan kegiatan Bhakti TNI lainnya sebagai salah satu bentuk dan upaya didalam percepatan pembangunan nasional guna menciptakan keluarga sehat dan sejahtera serta berkualitas,” Dandim 0309/Solok menambahkan.

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan bakti TNI bersama instansi pemerintah dan komponen pembangunan lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Walikota Solok menyampaikan ucapan “Terima kasih kepada Dandim 0309/Solok yang telah berupaya dan bekerja ikhlas membantu melaksanakan program KB-Kes, kegiatan ini perlu dukungan dan kebersamaan, ternyata kebersamaan selama telah menunjukan hasil yang memuaskan, lebih dari 50 % terget dari KB telah tercapai”.

Pengerahan potensi selama TNI-KB Kes tidak saja mampu meningkatkan pencapaian program, akan tetapi lebih dari itu kita dapat mempertahankan partisipasi masyarakat untuk tetap aktif mengikuti anjuran program KB dan program kesehatan. (hy)