Kodim 0309/Solok Gelar Latihan Fisik

Kodim 0309/Solok Gelar Latihan Fisik

Solok, (InfoPublikSolok) – 13 orang personel militer dan 4 orang siswa kelas 12 mengikuti latihan pembinaan fisik dipimpin oleh Serda Eqriadi Bintara Seksi Operasi (Basiops) Kodim 0309/Solok diawasi oleh Pasiops Kapten Chb Endri Budiman dan Batiops/Lat Peltu Syahripin BS di area Shuttle Ban Makodim, Senin (9/7)

Kali ini, pelatih yang ditunjuk oleh Kodim 0309/Solok adalah Serda Eqriadi. Serda Eqriadi bukanlah sosok yang baru di Kodim 0309/Solok, putra Painan ini memiliki fisik yang sangat baik dan sangat cocok sebagai pelatih jasmani/fisik baik untuk personel militer/PNS maupun bagi siswa-siswi yang akan mengikuti sekolah berikatan dinas di berbagai kementerian dan lembaga.

Batiops/Lat Peltu Syahripin BS mengungkapkan “…di Kodim 0309/Solok kita memiliki bermacam-macam tenaga pelatih, salah satu diantaranya pelatih jasmani. Untuk pelatih Jasmani atau fisik saya mempercayakan kepada Serda Eqriadi”

Pada pertengahan tahun ini, Serda Eqriadi mendapat tugas untuk melatih 13 orang personel militer yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 April 2019 dan 4 orang siswa kelas 12 SMA  yang akan mengikuti sekolah kedinasan kementerian dan lembaga.

“…Mari kita laksanakan latihan pembinaan fisik ini dengan baik dan benar, dan bagi peserta yang baru kali ini melaksanakan latihan ini saya harap agar tidak memaksakan diri” ungkap Serda Eqriadi.

Serda Eqriadi menambahkan “…bilamana nanti ada peserta yang sudah tidak sanggup lagi melaksanakan latihan ini segera laporkan, jangan merasa kuat tapi tidak mampu melaksanakan latihan yang pada akhirnya dapat berdampak buruk kepada diri kita sendiri”

Latihan fisik ini merupakan latihan terprogram setiap tahun dan program ini dikhususkan bagi personel militer yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat sebagai latihan penunjang. Namun bila ada siswa-siswi yang ingin dibina fisiknya, maka siswa-siswi tersebut dapat melaporkan diri ke Seksi Operasi Kodim 0309/Solok tentu bagi mereka yang berdomisili di wilayah Kota Solok. (hy)

Tags: , , , , ,