Kodim 0309/Solok Selenggarakan Sosialisasi KB-Kes

Kodim 0309/Solok Selenggarakan Sosialisasi KB-Kes

Solok, (InfoPublikSolok) – Dandim 0309/Solok yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Supadi memberikan sambutan dalam rangka kegiatan Bakti Sosial KB-Kes wilayah Kodim 0309/Solok tahun 2018 di Auditorium 0309/Solok, Senin (16/04).

Kegiatan KB-Kes ini dihadiri oleh para perwira staf Kodim 0309/Solok, seluruh Danramil, Babinsa Kodim 0309/Solok dan Yosnel Faroza, S.ST,Mars sebagai pemberi materi.

Kegiatan bakti sosial KB Kes kali ini mengusung tema “Melalui kegiatan bakti sosial KB Kes kita wujudkan  sinergitas antara TNI pemerintah dan BKKBN dalam usaha peningkatan kwalitas kesehatan guna meningkatkan tarif hidup dan kesejahteraan di daerah”.

Yosnel Faroza, S.ST, Mars mengungkapkan “…macam-macam metode KB yaitu Pil KB, Suntikan, Susuk/Implant, Kondom, IUD/AKDR, MOW dan MOP. KB juga dapat membantu menyembuhkan penyakit-penyakit tertentu”.

Dukungan TNI pada program KB sebagai ujung tombak dalam rekruitmen akseptor KB yang bertujuan untuk mengsukseskan program KB guna mengendalikan jumlah penduduk tumbuh seimbang sesuai dengan ketersediaan pangan dan energi yang mampu dikelola oleh negara.

Yosnel Faroza, S.ST, Mars sangat bangga dengan Kodim 0309/Solok target penilaian program Bhakti sosial TNI-KB Kes Kodim 0309/Solok untuk Kota Solok sendiri sudah mencapai 300% sedangkan untuki Pil dan Kondom masih rendah. (hy)

Tags: , , , ,