Kodim Solok dan Polres Solok Kota Tingkatkan Sinergitas Melalui Perlombaan

Kodim Solok dan Polres Solok Kota Tingkatkan Sinergitas Melalui Perlombaan

Kodim 0309/Solok bersama Polres Solok Kota tingkatkan sinergitasnya dengan menggelar aneka perlombaan hiburan bersama dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 di Lapangan Makodim Solok, Sabtu (25/8/2018).

Sabtu pagi yang cerah di lapangan upacara Makodim Solok dibuka dengan kemeriahan Senam Gemu Famire yang dipandu langsung oleh Serma (K) Wesri Purnama Linda, mengawali berbagai perlombaan hiburan dalam rangka memperkuat kerjasama antara anggota TNI dan Polri di wilayah Kota Solok.

Karena gerakan senam Gemu Famire ini sangat mengasyikkan untuk dilakukan secara serempak, para peserta bahkan meminta tambahan waktu hingga 15 menit untuk mengulang kembali gerakan senam yang sangat populer ini.

“Pak, tolong diulangi lagi Senam Gemu Famirenya, gerakannya asyik banget, sayang kalau hanya dilakukan sekali, Pak,” pinta salah satu peserta senam secara spontan.

Setelah itu, dengan antusias dan penuh keakraban, para peserta senam yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari langsung mengikuti rangkaian perlombaan yang telah disiapkan oleh Panitia lomba.

Untuk Lomba Perorangan, Panitia mengadakan Lomba Makan Kerupuk, Lomba Membawa Kelereng, Lomba Membawa Nampan dan Balon.

Sedangkan untuk Lomba Kelompok (terdiri dari anggota TNI-Polri dan Persit-Bhayangkari) diantaranya adalah Lomba Bakiak dan Lomba Rangkaian Kata. Untuk lomba berpasangan, ada Lomba Joget Balon dan Lomba Balap Karung.

Hasil perlombaan Kategori Berpasangan. Lomba Pacu Karung, Juara-I dimenangkan oleh Kopda Ramli Nuddin/istri, Juara-II Praka Hendri Marta/istri dan Juara-III Ipda Suryadi/istri. Lomba Joget Balon, Juara-I dimenangkan oleh pasangan PNS Slamet Widodo dan Juara-II dimenangkan oleh pasangan Kanit Lantas Solok Kota.

Lomba Pukul Balon; Gelombang I, Juara-I dimenangkan oleh Kapolres Solok Kota dan Juara-II Irawan juga dari Polres Solok Kota; Gelombang II, Juara-I Ny. Hendrik dan Juara-II Ny. Sugeng dari Kodim 0309/Solok; Gelombang III, Juara-I Serda Ade dari Kodim 0309/Solok dan Juara-II Kapolsek X Koto Diatas; Gelombang IV, Juara-I Ny. Rita dari Polres Solok Kota dan Juara-II Ny. Slamet dari Kodim 0309/Solok.

Kategori Perorangan, Lomba Makan Kerupuk (sesi 1), Juara-I kembali dimenangkan oleh Kapolres Solok Kota, Juara-II Serda Taufik dan Juara-III Brigadir Roby dari Polres Solok Kota. (sesi 2) Juara-I Bripda Dina dari Polres Solok Kota, Juara-II Fahrur Murif dari Kodim 0309/Solok dan Juara-III Bripda Fani dari Polres Solok Kota.

Lomba Membawa Kelereng (sesi 1), Juara-I Kopda Wirban dari Kodim 0309/Solok, Juara-II Serda Devi dari Kodim 0309/Solok dan Juara-III Brigadir Dipo dari Polres Solok Kota. (sesi 2) Juara-I Ny. Hendri dari Kodim 0309/Solok, Juara-II Ny. Ilindrayadi dari Kodim 0309/Solok dan Juara-III Ny. Risa Harahap dari Polres Solok Kota

Selanjutnya, Lomba Membawa Nampan, Juara-I dimenangkan oleh Ny. Yel dari Polres Solok Kota, Juara-II Ny. Widodo dari Kodim 0309/Solok dan Juara-III Ny. Len dari Polres Solok Kota.

Sedangkan untuk Kategori Kelompok, Lomba Bakiak (kategori putra), Juara-I dimenangkan oleh Serda Riccal, Brigadir Hendri dan Kopda Doni, Juara-II Ali Murdani, Devi dan Depo. Juara-III Defri, Yusra dan Jufrinaldi.

Kategori putri, Lomba Bakiak Juara-I dimenangkan oleh Ny. Doni, Ny. Len dan Ny. Ruri, Juara-II Ny. Firdaus, Ny. Rita dan Ny. Simanjorang, serta Juara-III Ny. Soja, Ny. Agus dan Ny. Syahripin BS.

Demikian rangkaian kegiatan perlombaan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Salam Merdeka!!! (hy)

Tags: , , ,