Pordasi dan Dinas PORKP Konsultasi Persiapan Pacu Kuda ke DPRD Kota Solok

Komisi III dengar penjelasan dari Dispora Kota Solok  tentang kesiapan alek Nagari Pacu Kuda
Solok, (MC Kota Solok) – Pengurus Pordasi Kota Solok bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota solok melakukan sharing informasi dengan Komisi III DPRD Kota Solok, Selasa (26/5). Sharing tersebut bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan iven alek anak nagari, pacu kuda, terbuka dan tradisional, sebagaimana dijadwalkan pada tanggal  31 Mei – 1 Juni 2015 yang bertempat di gelanggang pacu kuda Ampang Kualo Kota Solok.
 Acara sharing tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Koodinator Komisi III, Yutris Can, SE, Ketua Komisi III H. Irman Yefri Adang, SH, MH sekretaris Komisi III Ramadhani Kirana Putra, SE, MM dan anggota Komisi III Zulkarnain, turut hadir dalam acara sharing yaitu Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kota Solok Dusral dan Ketua Pordasi Kota Solok Zulkifli  Joran.
Dalam sambutannya Ketua Komisi III menjelaskan,iven pacu kuda yang akan dilaksanakan tanggal 31 Mei 2015 nanti harus benar – benar siap dengan sarana dan prasarana. Komisi III berharap iven tersebut banyak mendatangkan keuntungan bagi masyarakat Kota Solok. Komisi III menambahkan untuk lebih meriahnya kegiatan iven pacu kuda putaran VII agar ditambah beberapa helai baliho untuk sosialisasi di lapangan.
Kadispora mengungkapkan, secara teknis persiapan di lapangan untuk pelaksanaan ivent pacu kuda sudah siap dan tidak ada permasalahan, selain itu Kadispora juga sudah melakukan pemasangan beberapa buah baliho terkait pemberitahuan acara pelaksanaan pacu kuda. Iven Pacu kuda yang dimaksud ialah pacu kuda terbuka dan tradisional putaran 7, 2015 yang dapat ditonton oleh masyarakat secara GRATIS. Iven ini akan diikuti oleh daerah Sumatera Barat, Medan, Aceh dan beberapa provinsi lainnya, yang telah terdaftar pada periode pendaftaran 16 Mei – 24 Mei 2015 lalu. (DPRD/Wahyu).