Kontingen PPSN Kota Solok, Siap Menuju Padang Pariaman

Kontingen PPSN Kota Solok, Siap Menuju Padang Pariaman

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok,  dalam hal ini wakili oleh Kasi Pendidikan Madarasah  Jasril,  melepas secara resmi para peserta Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) di Halaman Kantor Kementerian Agama, Jum’at (10/08).

Pelaksanaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara  (PPSN)  Tingkat Provinsi Sumatera Barat  Tahun 2018,  dilaksanakan  tanggal 13 s.d  15 Agustus  2018 di Bumi  Perkemahan INS Kayu Tanam Kecamatan  2×11 Anam Lingkuang Kayu Tanam  Kabupaten Padang  Pariaman.

Peserta PPSN Kota Solok  merupakan santriwan dan santriwati dari  Pondok Pesantren Al Mumtaz Kota Solok yang  berjumlah  16  santri dengan 2 (dua) regu,  satu regu terdiri dari 8 (delapan) santri  1 (satu) pendamping dengan Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkopinda) Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H. Afrizal.

Ditunjuknya Ponpes Almumtaz,  menjadi duta dalam ajang  PPSN Tingkat Propinsi Sumbar,  diharapkan  membawa  kesuksesan dan keberhasilan kata Jasril yang didampingi oleh  Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren  H. Afrizal, saat   memberikan arahan dalam upacara pelepasan.

Jasril  berpesan kepada peserta  agar  mengikuti semua kegiatan dengan baik, selalu menjaga kondisi kesehatan, jadilah insan pramuka sejati, yang senang silaturrahmi.  “Anak-anakku, saya harapkan kalian tetap menjaga kedisiplinan baik kedisiplinan berpakaian maupun kedisiplinan disaat berlomba nantinya dan jaga kekompakan. Perlihatkan citra diri seorang santri dimanapun berada dan berusaha semaksimal mungkin agar mampu ketingkat nasional di Jambi”, ujar Jasril.

Acara pelepasan dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional serta karyawan karyawati di lingkungan Kantor Kementerian Kota Solok, diakhiri dengan ucapan selamat kepada  peserta dan  ditutup dengan  foto bersama  dengan  para  kontingen PPSN  Kota Solok. (hd)

Tags: , , , , , , ,