Kota Solok Gelar Apel Siaga Bencana

Kota Solok Gelar Apel Siaga Bencana

Solok, (MC Kota Solok) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok menggelar apel gabungan Siaga Bencana 2015 dilapangan upacara Kantor Balaikota Solok, Kamis (11/6). Apel tersebut diikuti lebih kurang seratus peserta yang terdiri dari Kodim 0309 Solok, Polres Solok Kota, Relawan Pemadam Kebakaran, Tim Reaksi Cepat (TRC) Kota Solok, PMI, Petugas Pemadam Kebakaran Kota Solok, ORARI, Tagana Kota Solok, RAPI, Pramuka Peduli Kwarcab Kota Solok, dan anggota Global Rescue.

Walikota Solok, H. Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa bertindak sebagai Pembina Apel pada Apel Siaga Bencana Kota Solok Tahun 2015 di Lapangan Upacara Balaikota Solok

Walikota Solok, H. Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa bertindak sebagai Pembina Apel pada pelaksanaan Apel Siaga Bencana di Lapangan Upacara Balaikota Solok

Kepala Pelaksana BPBD Kota Solok, Drs. Ori Affilo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesiap siagaan keamanan masyarakat mengingat telah terjadinya cuaca exstrim beberapa hari belakangan ini, dan selain dibentuknya siaga gabungan tersebut yakni dalam meningjatkan keamanam dan kenyamanan masyarakat dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H.

Dikatakannya, didalam menggelar siaga gabungan nanti, BPBD Kota Solok, akan mensiagakan dua puluh anggota TRC, dua puluh enam relawan damkar, dan dua puluh tiga anggota damkar Pemko Solok.

Lebih jauh dikatakannya, didalam melaksanakan siaga bencana 2015 nanti, juga dibantu oleh Kodim 0309/Solok dan Polres Solok Kota.

Dalam pelaksanaannya petugas siaga bencana akan diposisikan di tiga belas kelurahan yang ada, dan khusus untuk Kelurahan Tanah Garam dan Kelurahan Simpang Rumbio, jumlah anggota Siaga akan diperbanyak dari pada keluarahan lainnya, karena wilayah tersebut merupakan yang paling rawan bencanadi kota Solok, paparnya. (gia)

Tags: , ,