Kota Solok Memperingati Hari Pramuka Ke 56

Solok, (Mc Kota Solok) – Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 di Kota Solok diperingati dengan Inspektur Upacara Walikota Solok Zul Elfian di Halaman Kodim 0309 Solok, Rabu (11/10/17). Upacara yang dihadiri Ketua Kwartir Cabang Pramuka Reinier, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kambigus, Pembina serta diikuti peserta upacara  utusan Sekolah Dasar,MI, SLTP, dan SLTA lebih kurang dihadiri 1200 Anggota Pramuka.

Walikota Solok Zul Elfian sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada peserta Raimuna Nasional yang telah mengikuti kegiatan tersebut, semoga kegiatan yang telah diikuti dapat bermanfaat dalam pengembangan wawasan dan ilmu pengetahuan.

Ketika Indonesia memperingati 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2045 yang akan datang, diantara anggota aktif pramuka yang saat ini tersebar diberbagai pelosok tanah air akan menjadi pemimpin negeri ini.

Untuk itu saya mengharapkan betul kepada seluruh jajaran Pramuka utamanya  Pramuka Dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih pembina, pamong saka maupun instruktur untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis untuk mempercepat terwujudnya kaum muda indonesia yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak, handal dalam berpikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela negara.

Kita sangat prihatin dengan situasi terkini yang merupakan ancaman bagi kaum muda kita seperti makin maraknya konsumsi minuman keras, tingginya prevalensi merokok pada usia muda, penggunaan narkoba oleh berbagai lapisan masyarakat, kekerasan / terorisme yang melibatkan kaum muda, kejahatan seksual yang juga makin banyak melibatkan kaum muda, rendahnya rasa hormat kaum muda kepada orang tua, serta berbagai dampak situasi sosial budaya  dan ekonomi yang kurang kondusif serta lain-lainnya, ujar Walikota.

Seusai upacara Walikota Zul Elfian didampingi Wakil Walikota Reinier selaku Kakwarcab Pramuka dan Dandim 0309 Solok memasangkan Tanda Ikut Raimuna ke 11 kepada para peserta.

Serta pengumuman  hasil kegiatan Prestasi Peningkatan Kompetensi Pembina Aktif (P-Kompak) tingkat Kwarran Lubuk Sikarah yang diraih oleh : Prestasi Tinggi : Dodi Bustami, A.Ma (SD 06 Tanah Garam), Prestasi Baik : Sahmenan, M.Pd.I (SD 08 VI Suku, Prestasi Cukup Asril, S.Pd (SD 02 Aro IV Korong)

Serta Peraih Pangkalan Tergiat Tingkat Kwarran Lubuk Sikarah : Golongan Siaga Tergiat I : SDN 06 Tanah Garam, Tergiat II : MIN Kota Solok, Tergiat III  : SDN 11 Tanah Garam.

Untuk tingkat penggalang Tergiat I MTsN Kota Solok,  tergiat II SMPN 4 Kota Solok tergiat III SMPN 6 Kota Solok, dan tingkat  Penegak tergiat I : SMKN 1 Kota Solok, tergiat II  MAN Kota Solok tergiat III SMAN 2 Kota Solok (Js).

 

%d bloggers like this: