Kota Solok Peringati Hari Lahir Pancasila

Solok (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang ke – 73 di Halaman Balaikota Solok. Jum’at (01/06), sebagai pelaksana Upacara Dinas Pemuda dan Olahraga.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Walikota Solok Zul Elfian dan sebagai Komandan Upacara Edwin Putra, turut hadir Wakil Walikota Solok Reinier, Sekretaris Daerah Rusdianto, Forkopimda, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, LKAAM, Kepala OPD, dan Perwakilan BUMN/D.

Walikota selaku Pembina dalam sambutannya yang merupakan sekaligus sambutan Presiden RI Joko Widodo, menyebutkan bahwa Hari Lahir Pancasilake – 73 tahun ini yang mengambil tema “ Bersatu, Berbagi dan Berprestasi”. Sesuai dengan Keputusan Presiden RI No. 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila untuk diperingati oleh seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia setiap tanggal 1 Juni.

“Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun Pancasila sudah bertahan dan tumbuh ditengah deru ombak ideologi – ideologi lain yang berusaha menggesernya. Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia. Pada peringatan Hari Lahir Pancasila di Tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi ”, ungkap Wako.

“Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika. Kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin. Dengan modal semangat dan energi kebersamaan, kita akan mampu berprestasi untuk memenangkan kompetisi. Kita harus percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif,” jelas Wako melanjutkan sambutannya.

“Atas dasar pikiran diatas pada Hari Lahir Pancasila ke – 73 ini mari kita berkomitmen untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan kaya.”, himbau beliau. (ep).